Liga Italia

Jelang Lecce vs AC Milan, Stefano Pioli Bakal Gunakan Formasi Ini

Sabtu, 20 Juni 2020 14:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan bakal menggunakan formasi dan strategi ini untuk menghadapi Lecce dalam pertandingan Serie A Liga Italia. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan bakal menggunakan formasi dan strategi ini untuk menghadapi Lecce dalam pertandingan Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan bakal menggunakan formasi dan strategi ini untuk menghadapi Lecce dalam pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia 2019-2020.

AC Milan memang akan bertandang ke Stadion Via del Mare untuk melawan Lecce pada 23 Juni 2020 waktu setempat. Ini merupakan laga pertama mereka setelah jadwal Serie A Liga Italia 2019/20 mengalami penundaan panjang akibat pandemi corona.

Meski lawan yang mereka hadapi adalah tim gurem sekelas Lecce, tapi Milan atau Rossoneri ternyata tidak bisa tampil penuh. Striker mereka, Zlatan Ibrahimovic, dipastikan tidak bisa ikut lantaran cedera. Begitu pula dengan beberapa pemain belakang mereka.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, pelatih mereka yang bernama Stefano Pioli dikabarkan masih akan menggunakan formasi 4-2-3-1, sama seperti yang ia gunakan pada leg ke-2 semifinal Coppa Italia 2020 melawan Juventus.

Untuk lini depan, Ante Rebic akan menjadi ujung tombak. Untuk lini tengah, Pioli akan menurunkan Samuel Castillejo, Hakan Calhanoglu, dan Lucas Paqueta atau Giacomo Bonaventura untuk diposisikan sebagai trequartista.

Untuk lini belakang, Pioli dikabarkan bakal mencoba mentandemkan Simon Kjaer dan Alessio Romagnoli. Pasalnya, Mateo Musacchio dan Leo Duarte sama-sama harus absen lantaran cedera. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait solusi dari masalah di lini belakang ini.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi, AC Milan sukses meraih kemenangan tiga kali atas Lecce, yaitu 4-0, 4-3, dan 2-0. Sementara itu, dua laga sisanya berakhir imbang dengan skor 1-1 dan 2-2.

Di klasemen sementara perhelatan sepak bola Serie A Liga Italia sendiri, Milan atau Rossoneri masih tertahan di peringkat tujuh dengah torehan 36 poin. Sementara itu, Lecce masih menempati posisi 18 dengan torehan 25 poin.