Liga Italia

Ivan Gazidis dan Paolo Maldini Temui Pelatih AC Milan, Ada Apa?

Sabtu, 20 Juni 2020 13:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Tiga petinggi klub sepak bola AC Milan, Ivan Gazidis, Paolo Maldini, dan Frederic Massara, dikabarkan telah menemui pelatih mereka, Stefano Pioli. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Tiga petinggi klub sepak bola AC Milan, Ivan Gazidis, Paolo Maldini, dan Frederic Massara, dikabarkan telah menemui pelatih mereka, Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Tiga petinggi klub sepak bola AC Milan, Ivan Gazidis, Paolo Maldini, dan Frederic Massara, dikabarkan telah menemui pelatih mereka, Stefano Pioli.

Situasi pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memang sedang di ujung tanduk. Pasalnya, mantan pelatih Red Bull Leipzig yang bernama Ralf Rangnick dikabarkan sudah bersedia untuk merapat ke San Siro.

Meski belum diketahui kapan Rangnick bakal resmi menjadi pelatih baru Milan, tapi rumor yang beredar belakangan ini membuat semua orang meyakini bahwa karier Stefano Pioli bersama klub Serie A Liga Italia itu akan segera berakhir.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Milan News, CEO mereka, Ivan Gazidis, Direktur Teknis Paolo Maldini, dan Direktur Olahraga Frederic Massara, hadir di tempat latihan Rossoneri yang bernama Milanello.

Mereka bertiga melihat bagaimana Pioli mempersiapkan skuat Milan untuk menghadapi pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia 2019/20 melawan Lecce.

Namun setelah itu, ketiganya dikabarkan melakukan pembicaraan dengan Pioli. Meski tak disebutkan apa topik yang mereka bahas, tapi banyak yang meyakini bahwa hal tersebut berkaitan dengan rencana AC Milan menghadapi akhir musim ini.

Milan saat ini memang sedang menghuni peringkat tujuh di klasemen sementara dengan torehan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan 10 kali kalah. Tentu, ini menjadi keprihatinan sendiri bagi semua petinggi klub tersebut.

Sehingga, ada kemungkinan Gazidis dan kawan-kawan meminta Stefano Pioli untuk berjuang keras demi mengembalikan kejayaan Milan sebelum akhir musim. Jika gagal, maka Ralf Rangnick akan langsung menggantikan posisinya.

Namun, itu semua masih berupa dugaan semata. Karena, tidak ada informasi lebih lanjut terkait apa yang mereka bicarakan di Milanello. Hanya saja, melihat situasi mereka sekarang (apalagi Milan baru tersingkir dari Coppa Italia), maka logis jika Gazidis meminta Pioli untuk berjuang.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia siap dilanjutkan kembali. AC Milan bakal menghadapi Lecce dalam laga tandang pada 23 Juni 2020 waktu setempat.