Liga Italia

Revolusi Besar Segera Terwujud, Ralf Rangnick Setuju Gabung AC Milan

Rabu, 17 Juni 2020 17:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Goal.com
Revolusi besar raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya akan segera terwujud lantaran Ralf Rangnick dikabarkan setuju gabung Rossoneri. Copyright: © Goal.com
Revolusi besar raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya akan segera terwujud lantaran Ralf Rangnick dikabarkan setuju gabung Rossoneri.

INDOSPORT.COM - Revolusi besar raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya akan segera terwujud lantaran mantan pelatih Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick, dikabarkan setuju untuk bergabung ke San Siro.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia berdasarkan laporan dari Tuttosport, Ralf Rangnick kabarnya sudah sepakat untuk menjadi bagian dari AC Milan, sesuai dengan harapan CEO Rossoneri yang bernama Ivan Gazidis.

Selama ini, kabar terkait kepindahannya ke San Siro masih simpang siur. Berbagai rumor bermunculan. Bahkan, Milan sendiri sampai mencari alternatif lain seperti Luciano Spalletti, Massimiliano Allegri, Fabio Capello, dan lain-lain jika Rangnick tak bersedia gabung.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun, ada kemungkinan bahwa kedatangan Rangnick ke Milan akan membuat Direktur Teknis mereka, Paolo Maldini, angkat koper dari San Siro. Hal ini dikarenakan pandangannya yang tak sejalan dengan Gazidis dan Rangnick.

Selama ini, Gazidis ingin menjalankan revolusi besarnya di Rossoneri dengan fokus dalam perekrutan pemain-pemain muda yang murah. Ia pun akhirnya membidik Rangnick dari Red Bull Leipzig karena punya visi yang sama. Namun, bertolak belakang dengan Maldini.

Selain itu, belum dipastikan juga posisi apa yang akan diberikan oleh manajemen Milan kepada Rangnick. Rumor yang beredar selama ini adalah ia bakal mengisi jabatan pelatih kepala menggantikan Stefano Pioli, tapi ada juga rumor bahwa Rangnick bakal menggantikan posisi Zvonimir Boban.

Jika kabar kesepakatan ini benar, maka skuat AC Milan harus bersiap-siap dengan taktik counterattack super cepat dan agresif yang bernama gegenpressing. Rangnick memang telah menerapkan hal itu di Leipzig dan siap membawanya ke Milan demi kejayaan klub Serie A Liga Italia tersebut.

Terlepas dari hal itu, jadwal sepak bola Serie A Liga Italia 2019/20 sudah siap dilanjutkan kembali. AC Milan akan menghadapi Lecce dalam laga tandang pada 23 Juni 2020 waktu setempat. Mereka bisa kembali fokus ke liga domestik usai tersingkir dari perhelatan Coppa Italia 2020.

1