Liga Italia

'Hina' AC Milan, Maurizio Sarri Lontarkan Ucapan Provokatif

Rabu, 17 Juni 2020 13:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Getty Images
Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, dianggap menghina raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dengan melontarkan kata-kata bernada provokatif. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Getty Images
Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, dianggap menghina raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dengan melontarkan kata-kata bernada provokatif.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, dianggap sedikit menghina raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dengan melontarkan kata-kata bernada provokatif usai Coppa Italia 2020.

Beberapa waktu yang lalu, Juventus memang menghadapi AC Milan di semifinal Coppa Italia 2020. Laga yang bertempat di Allianz Stadium itu berakhir imbang dengan skor kacamata 0-0.

Meski kedua tim memiliki agregat sama, yaitu 1-1, tapi Juventus adalah tim yang berhak untuk lolos ke final. Pasalnya, pada leg pertama yang diselenggarakan di San Siro, mereka mampu mencetak gol.

Usai menyingkirkan Milan atau Rossoneri, Sarri mengungkapkan pandangannya atas pertandingan tersebut. Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, ia juga melontarkan 'serangan' ke Rossoneri.

"Itu adalah pertandingan yang ditentukan oleh banyak faktor: fisik, perlawanan dari AC Milan, dan keuntungan yang kami dapat. Inilah sebabnya kami tidak mengerahkan kemampuan terbaik kami. Sebab, kami tahu ada hal lain yang bisa mengantar kami ke final tanpa harus kerja keras," ujarnya.

Dari ucapannya tersebut, Sempre Milan menganggap Sarri telah melontarkan komentar provokatif yang ia tujukan ke AC Milan. Kata-kata tersebut menunjukkan bahwa Juventus tak perlu berjuang keras karena mereka tahu Rossoneri tak mungkin menang di Coppa Italia.

Namun, hal ini masuk akal sebenarnya. Karena saat itu, AC Milan tidak diperkuat oleh beberapa pemain pilar, yaitu Zlatan Ibrahimovic, Samuel Castillejo, dan Theo Hernandez. Jadi, wajar bila performa Rossoneri sedikit pincang dan tak maksimal.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal sepak bola Serie A Liga Italia siap dilanjut kembali. AC Milan akan menghadapi Lecce dalam laga tandang pada 23 Juni 2020 waktu setempat. Di sisi lain, Juventus akan melawan Bologna di hari yang sama.