Liga Italia

Perang Bursa Transfer, AC Milan dan Lazio Rebutan 3 Pemain Bintang

Selasa, 16 Juni 2020 17:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Alex Pantling - UEFA/UEFA via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan dan Lazio, kabarnya sedang memperebutkan tiga pemain ini untuk bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © Alex Pantling - UEFA/UEFA via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan dan Lazio, kabarnya sedang memperebutkan tiga pemain ini untuk bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan dan Lazio, kabarnya sedang memperebutkan tiga pemain ini untuk bursa transfer musim panas 2020.

Momen jual beli pemain atau bursa transfer untuk musim panas 2020 diundur sampai September lantaran terdampak pandemi virus corona. Meski masih lama, tapi ternyata sudah terjadi 'perang' untuk memperebutkan pemain.

Melansir dari laman portal berita olahraga La Lazio Siamo Noi, AC Milan dan Lazio sedang memperebutkan tiga pemain, yaitu Dominik Szoboszlai dari Red Bull Salzburg, Florentino Luis dari Benfica, dan Philipp Max dari klub Bundesliga Jerman Augsburg.

Untuk Szoboszlai, Salzburg membanderolnya dengan harga sampai 20 juta euro atau sekitar Rp320 miliar. Lazio sendiri dikabarkan terus membujuk agen dari sang pemain untuk membantu mereka mendapatkan Szoboszlai.

Akan tetapi, banyak yang meyakini bahwa AC Milan adalah klub yang lebih berpeluang mendatangkannya di bursa transfer ketimbang Biancocelesti. Alasannya, Milan bakal dibantu oleh calon pelatih mereka, Ralf Rangnick.

Untuk Florentino Luis, ia memiliki klausul pelepasan sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun. Meski demikian, Milan dan Lazio bisa mendatangkannya dengan sistem pinjaman dua tahun beserta opsi atau obligasi pembelian sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp480 miliar.

Terakhir, bek Augsburg yang bernama Philipp Max punya harga 15 juta euro atau setara dengan Rp240 miliar. AC Milan belum melakukan langkah apapun untuk mendatangkannya. Namun, Lazio malah sudah berdiskusi dengan agen dari sang pemain.

Itulah tiga nama yang menjadi rebutan dua raksasa Serie A Liga Italia untuk bursa transfer musim panas 2020. Meski tampaknya Milan dan Lazio bakal melakukan perang besar, tapi segala kemungkinan masih bisa berubah, tepatnya jika Rangnick tak jadi melatih AC Milan.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal kompetisi sepak bola Liga Italia siap dilanjutkan kembali. AC Milan bakal melawan klub gurem Lecce pada 23 Juni 2020 waktu setempat. Mereka bisa kembali fokus ke liga domestik usai disingkirkan Juventus di semifinal Coppa Italia.