Liga Italia

Siapkan Gegenpressing, Pemain Ini Bakal Jadi Senjata Rangnick di Milan

Senin, 11 Mei 2020 12:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Goal.com
Tiga pemain sepak bola ini dikabarkan bakal menjadi pilar utama Ralf Rangnick jika dirinya bergabung ke AC Milan dan melancarkan taktik gegenpressing. Copyright: © Goal.com
Tiga pemain sepak bola ini dikabarkan bakal menjadi pilar utama Ralf Rangnick jika dirinya bergabung ke AC Milan dan melancarkan taktik gegenpressing.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain sepak bola ini dikabarkan bakal menjadi senjata Ralf Rangnick jika dirinya benar-benar bergabung ke klub Serie A Liga Italia, AC Milan, dan melakukan taktik 'gegenpressing'.

Ralf Rangnick masih terus diisukan bakal gabung AC Milan meski banyak rumor yang mengabarkan bahwa ia belum tentu merapat ke San Siro. Namun yang pasti, CEO mereka yang bernama Ivan Gazidis sangat mengharapkan kehadirannya.

Alasan utama kenapa Gazidis memilih Rangnick untuk menggantikan Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan, sekaligus mengisi posisi yang ditinggalkan Zvonimir Boban sebagai direktur, adalah karena Rangnick fokus pada perekrutan pemain muda.

Dengan kesamaan visi tersebut, banyak yang meyakini bahwa Milan atau Rossoneri akan benar-benar bisa mendatangkan eks pelatih RB Leipzig itu. Namun, saat ini mereka hanya bisa menunggu waktu yang tepat, khususnya setelah penyebaran virus corona di Italia berakhir.

Selain itu, Rangnick juga menguasai taktik yang bernama gegenpressing. Gegenpressing sendiri merupakan istilah dari Jerman yang memiliki ciri-ciri permainan menyerang dan agresif. Taktik ini berasal pada tahun 70an dan diciptakan oleh legenda Ajax Amsterdam yang bernama Rinus Michels.

Gegenpressing dilakukan oleh para pemain saat kehilangan bola. Alih-alih mencoba bertahan dari gempuran lawan yang baru mendapat bola tersebut, para pemain ini wajib merebut bola kembali dalam waktu maksimal delapan detik saja sampai mereka bisa menembak ke gawang lawan.

Taktik ini memang ditemukan oleh Michels, tapi pelatih Liverpool yang bernama Jurgen Klopp berhasil mempopulerkannya. Tak heran bila raksasa Liga Inggris itu mampu menjadi juara Liga Champions dan sangat perkasa di kancah domestik, khususnya musim ini.

Dengan permainan super kilat tersebut, Rangnick tidak akan gegabah dalam mencari pemain baru di bursa transfer. Sehingga, ia dikabarkan hanya membidik tiga pemain yang mampu menjadi senjata andalannya untuk melancarkan taktik gegenpressing tersebut.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, tiga sasaran itu adalah Dominik Szoboszlai dari RB Salzburg, Samuele Ricci dari Empoli, dan Myron Boadu dari AZ Alkmaar. Tidak sosok itu dikabarkan jauh lebih baik dan pas untuk memainkan gegenpressing ketimbang Zlatan Ibrahimovic atau Giacomo Bonaventura.

Tampaknya, raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, akan benar-benar mengalami perombakan total. Bukan saja dari komposisi pemain, tapi juga dari formasi, pola permainan, dan juga filosofinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%