Liga Inggris

Jurgen Klopp Puji Aksi Pemain Manchester United

Sabtu, 20 Juni 2020 09:00 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthias Hangst/Getty Images
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pujian atas aksi yang dilakukan oleh pemain Manchester United, Marcus Rashford. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pujian atas aksi yang dilakukan oleh pemain Manchester United, Marcus Rashford.

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pujian atas aksi yang dilakukan oleh pemain Manchester United, Marcus Rashford.

Jika dilihat dari sejarah panjangnya, Manchester United dan Liverpool merupakan kedua klub yang memiliki tingkat rivalitas yang tinggi. Hal ini terlihat dari prestasi keduanya di Inggris sejak masa lampau.

Namun, meski keduanya merupakan rival, banyak juga pujian mengalir dari kedua pihak jika rivalnya melakukan tindakan yang terpuji. Seperti halnya, pujian atas aksi yang di lakukan oleh Marcus Rashford.

Penyerang Man United, Marcus Rashford akhir-akhir ini dibanjiri pujian oleh banyak orang atas aksi mulianya yang mendesak pemerintah Inggris untuk tetap memberikan tiket makanan gratis selama musim panas kepada anak-anak yang kurang mampu.

Dengan aksinya tersebut, dirinya sempat dihakimi oleh beberapa anggota parlemen Inggris. namun, banyaknya dukungan dari berbagai pihak membuat aksinya diterima oleh pemerintah/

Aksi ini jelas membuat banyak orang kagum, bagaimana tidak, dengan usia yang masih cukup muda ini, dirinya bisa melakukan aksi mulia bagi orang lain. Marcus Rashford mengaku sebagai pemain sepak bola ingin membawa perubahan yang signifikan.

Tentunya, dukungan ini juga hadir dari pihak rival Manchester United, yakni Liverpool. The Reds memberikan dukungan kepadanya melalui akun resmi klub. Terlebih sang pelatih Jurgen Klopp juga memberikan pujian kepadanya.

Jurgen Klopp merasa bahwa apa yang dilakukan oleh Rashford adalah bentuk kepedulian pemain sepak bola dengan lingkungan sosialnya. Pasalnya, hal yang dilakukan oleh pemain rivalnya tersebut seharusnyajuga bisa dilakukan oleh banyak pemain lainnya.

“Apa yang dilakukan Marcus Rashford, saya bisa menaruh respek lebih tinggi lagi. Itu luar biasa. Itu sedikit memalukan dia yang harus melakukannya. Dia telah melakukannya (dengan baik),” kata Jurgen Klopp dilansir dari Metro.

“Namun, memang ada yang harus dilakukan dan dia melakukannya dengan luar biasa. Apa yang dia perbuat selama masa karantina itu fantastis,” tambahnya.

Sementara itu, Manchester United masih terpaut jauh oleh Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 82 poin dalam 29 pertandingan yang mereka lakoni selama musim ini.

Sedangkan, Manchester United masih berada diperingkat kelima dengan mengumpulkan 46 poin. Terlebih pasukan Ole ini harus menelan hasil imbang saat menghadapi Tottenham Hotspur pada dini hari ini WIB.