Liga Inggris

Jelang Everton vs Liverpool, Richarlison Anggap Remeh Van Dijk

Jumat, 19 Juni 2020 20:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© James Williamson - AMA/Getty Images
Virgil van Dijk dianggap remeh oleh Richarlison jelang Everton vs Liverpool. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Virgil van Dijk dianggap remeh oleh Richarlison jelang Everton vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Richarlison meremehkan Virgil van Dijk jelang bentrokan antara Everton vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (22/06/20) dini hari WIB.

Derbi Merseyside yang akan digelar di markas Everton, Goodison Park akan memanas. Jelang bentrokan antara Everton vs Liverpool, Richarlison menyulut api emosi dengan menyebutkan bahwa Van Dijk bukan bek terbaik.

Liverpool saat ini mendominasi Liga Inggris dengan unggul 22 poin dari Manchester City. Hal itu membuat The Reds hanya membutuhkan dua kemenangan untuk mengunci gelar Liga Inggris.

Kesuksesan Liverpool di musim ini tak lepas dari peran penting Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool. Tak hanya pintar menghadang pemain lawan, Van Dijk juga mahir mengirimkan umpan panjang bagi lini depan The Reds.

Akan tetapi, impresifnya penampilan Van Dijk bersama The Anfield Genk tak membuat Richarlison kagum. Pemain sepak bola asal Brasil itu mengatakan bahwa Van Dijk bukan bek terbaik saat ini.

"Orang-orang banyak berbicara tentang dia. Ya dia bek hebat, tapi saya pernah berhasil melewatinya. Dia terpilih sebagai salah satu dari tiga teratas di dunia karena punya musim luar biasa. Tapi bagi saya masih ada bek yang lebih baik, yakni Thiago Silva, Marquinhos, dan Sergio Ramos," ucap Richarlison dikutip dari Metro Sports.

Tentu saja, ucapan striker The Toffes itu akan membuat laga derbi Merseyside memanas. Pasalnya, Liverpool sendiri membutuhkan tiga poin penuh untuk segera mengunci juara Liga Inggris 2019/20.

Di sisi lain, Everton juga tidak akan menyerahkan tiga angka ke tim tetangga begitu saja. Sebab, The Toffes tau jika Liverpool menang, maka mereka semakin dekat dengan gelar juara. Selain itu, Everton juga sedang memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris.

Oleh sebab itu, laga Everton vs Liverpool bisa menjadi tontonan menarik. Saat ini, Liverpool ada di peringkat pertama klasemen dengan raihan 82 poin dari 29 laga, sementara Everton tercecer di posisi ke-12 mengumpulkan 37 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%