Liga Inggris

Minamino Mulai Nyetel di Liverpool, Siap Unjuk Gigi di Liga Inggris?

Sabtu, 20 Juni 2020 15:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp menyebut Takumi Minamino perlahan mulai nyetel dengan Liverpool dan siap unjuk gigi di Liga Inggris. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp menyebut Takumi Minamino perlahan mulai nyetel dengan Liverpool dan siap unjuk gigi di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberi peringatan kepada para pesaingnya di Liga Inggris setelah salah satu rekrutan terbarunya, Takumi Minamino, mulai nyetel dengan kehidupan dan permainan The Reds.

Sejak didatangkan pada Desember 2019 silam, pemain asal Jepang ini belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Bahkan namanya kerap diturunkan sebagai pemain pengganti ketimbang mengisi starting line up Liverpool.

Kendati didatangkan dengan harga murah, banyak pendukung The Reds yang menaruh harap padanya. Bahkan Klopp pun juga menaruh harapan besar agar Minamino suatu saat menjadi pembeda di Liverpool.

Nampaknya harapan tersebut akan segera tercapai. Belum lama ini Jurgen Klopp menyebut bahwa Takumi Minamino perlahan mulai bisa beradaptasi dengan negara Inggris dan lingkungan barunya di Liverpool.

Hal ini memunculkan secercah harapan bahwa di sisa pertandingan Liga Inggris 2019/20, para pecinta sepak bola akan melihat penampilan terbaik Minamino seperti saat bermain bagi RB Salzburg.

“Pemain baru yang datang, pada dua atau tiga bulan pertama, kita tidak bisa menghakiminya begitu saja. Tapi saya tahu bahwa publik menghakiminya,” ujar Klopp dilansir Mirror.

“Saat ini, dia (Minamino) terlihat berbeda dan 100 persen siap. Hal ini terlihat ketika ia mencoba berkomunikasi dengan setiap orang dengan bahasa yang tak ia kuasai. Dia saat ini telah lebih nyetel,” pungkasnya.

Selain itu, pernyataan Klopp didukung dengan permainan dari Minamino sendiri. Pada laga persahabatan melawan Blackburn Rovers, pemain berusia 25 tahun tersebut mampu mencetak gol dan memberi assist.

Tak pelak hal tersebut membawa angin segar bagi Liverpool dan pendukungnya yang tak sabar melihat permainan terbaik Takumi Minamino. Tentu laga melawan Everton bisa menjadi ajang pembuktian dari mantan pemain RB Salzburg ini