Liga Indonesia

PSSI Pastikan Putar Kembali Liga 1 2020, Pentolan Bonek Tuntut Hal Ini

Sabtu, 20 Juni 2020 19:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pentolan kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek, Andie Peci, turut bersikap atas keputusan PSSI melanjutkan Liga 1 2020.

Sosok yang sangat menggemari Persebaya itu menyampaikan pendapat lewat kicauan di akun media sosial Twitter pribadinya baru-baru ini.

Bagi Andie Peci, keputusan PSSI yang tetap melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tentu memiliki risiko ke semua pentas yang dinaungi organisasi tersebut.

"Konsekusensinya, kompetisi yang lain juga harus digelar: Liga 3, Elite Pro Academi Liga 1 U-16, U-18, dan U-20, Liga Putri, Liga Futsal, dll," tulis akun @AndiePeci, Sabtu (20/6/20).

Kicauan tersebut mendapat banyak atensi dari netizen mulai dari empat komentar, 41 retweets, hingga 121 likes dan jumlah tersebut masih bisa bertambah ke depannya.

Sebelumnya, PSSI memastikan ajang sepak bola kasta tertinggi dan kedua si kulit bundar akan dilanjutkan September atau Oktober mendatang.

Hal itu diambil usai Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, menggelar rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) secara virtual, Rabu (17/6/20).

"Dengan ini PSSI memutukan melanjutkan kompetisi. Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan," kata pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.