Liga Spanyol

Terancam Dikudeta, Pelatih Barcelona: Real Madrid Takkan Menang Terus

Sabtu, 20 Juni 2020 15:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© DeFodi Images/GettyImages
Pelatih Barcelona, Quique Setien, tak takut dengan ancaman kudeta dari Real Madrid dengan menyebut rivalnya takkan meraih kemenangan terus menerus. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Pelatih Barcelona, Quique Setien, tak takut dengan ancaman kudeta dari Real Madrid dengan menyebut rivalnya takkan meraih kemenangan terus menerus.

INDOSPORT.COM – Pelatih  Barcelona, Quique Setien, menegaskan dirinya tak takut dikudeta oleh Real Madrid di klasemen LaLiga Spanyol 2019/20 karena yakin rivalnya takkan memenangkan segala pertandingan tersisa.

Hasil seri yang didapat Barcelona saat melawan Sevilla membuat jarak antara Blaugrana dan Madrid hanya tersisa tiga poin saja. Kendati unggul dalam urusan gol, namun Los Cules berada dalam ancaman usai rivalnya unggul secara head to head.

Jika Los Blancos mampu memenangkan pertandingan melawan Real Sociedad, maka Barcelona akan tergusur ke posisi kedua dengan perolehan poin yang sama.

Menanggapi kemungkinan buruk tersebut, Setien nampaknya tak ambil pusing. Ia masih terlihat santai kendati sebagian pemainnya mulai gusar.

Quique Setien menyebut Barcelona dan anak asuhnya tak perlu khawatir dengan performa Real Madrid. Pasalnya, kendati Los Blancos bisa merebut pucuk klasemen sementara, bukan berarti Blaugrana akan kehilangan asa meraih gelar.

“Saya pikir tentang perkataan (Gerard) Pique adalah sebuah bentuk rasa frustasi. Kami sangat percaya diri karena kami memiliki 30 menit yang hebat pada awal mula laga sebelum kami menjadi kacau,” ujar Setien dilansir Goal Internasional.

“Di babak kedua, kami kerap kehilangan bola dan memberi mereka kesempatan. Besok, dia (Pique) akan berpikir berbeda karena saya yakin bahwa Real Madrid takkan memenangkan semuanya (laga tersisa),”  pungkas Setien.

Ucapan dari Setien ini pun diduga untuk menaikkan moral anak asuhnya. Pasalnya, saat dan pasca laga melawan Sevilla, nampak kefrustasian muncul di raut para penggawa Barcelona.

Dengan total delapan pertandingan tersisa, Quique Setien merasa percaya diri bahwa Barcelona bisa meraup poin demi poin dan bersaing ketat dengan Real Madrid yang saat ini dalam performa terbaiknya pasca jeda kompetisi.