Liga Inggris

Melihat Alasan Divock Origi Akan Jadi Pahlawan di Laga Everton vs Liverpool

Minggu, 21 Juni 2020 10:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurence Griffiths/Getty Images
Divock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Divock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton

INDOSPORT.COM – Dalam pertandingan derby Merseyside di pekan ke-30 Liga Inggris antara Everton vs Liverpool, Divock Origi berpeluang muncul sebagai pahlawan kemenangan.

Liverpool harus langsung menjalani pertandingan derby Merseyside melawan Everton saat Liga Inggris kembali digulirkan pasca jeda panjang akibat pandemi virus corona, Senin dinihari waktu Indonesia (22/06/20).

Selain menghadirkan gengsi penting sebagai laga derby, pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris hari ini juga menjadi sangat krusial buat Liverpool. Pasalnya, ini merupakan upaya mereka untuk secepat mungkin mengamankan gelar Liga Inggris musim ini.

Andai Liverpool menang atas Everton nanti, klub berjuluk The Reds itu tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar Liga Inggris pertamanya di era modern.

Sebagai laga penting melawan Everton nanti, sudah pasti membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akan menurunkan semua pemain terbaiknya. Termasuk tiga trisula penyerang utama, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Tetapi melihat Everton sebagai lawan, rasanya sangat wajib bagi Jurgen Klopp untuk tak melupakan nama satu penyerang mereka lainnya, yakni Divock Origi.

Sebab bukan tak mungkin kemenangan Liverpool nanti hadir dari Origi seperti yang beberapa kali pernah dilakukannya, yakni menjadi pahlawan The Reds di situasi-situasi laga penting dalam beberapa musim ini.

Divock Origi Cinta Everton

© Daniel Chesterton/Offside/Offside via Getty Images
Divock Origi saat melewati Jordan Pickford di laga Liverpool vs Everton Copyright: Daniel Chesterton/Offside/Offside via Getty ImagesDivock Origi saat melewati Jordan Pickford di laga Liverpool vs Everton

Sepanjang musim ini, Divock Origi memang bukan pemain yang spesial buat Liverpool dalam hal catatan statistik. Dipercaya bermain sebanyak 36 pertandingan, dengan mayoritas sebagai pemain pengganti, Origi hanya mampu melesatkan lima gol dan juga tiga assist di Liga Inggris

Catatan itu jelas jauh teringgal dari Mohamed Salah yang sudah mencetak 16 gol, Sadio Mane 15 gol dan Roberto Firmino dengan delapan gol.

Namun di laga melawan Everton, semua perbandingan tersebut rasanya tak akan banyak berarti jika melihat keganasan Divock Origi setiap dipercaya bermain melawan Everton.

Bayangkan, dari tujuh kali dipercaya bermain melawan Everton, sudah lima gol yang berhasil diciptakan oleh penyerang asal Belgia tersebut. Padahal di tujuh laga itu, dirinya juga hanya sekali dipercaya bermain penuh sepanjang 90 menit.

Bandingkan misalnya dengan tiga penyerang Liverpool lainnya ketika melawan Everton. Mulai dari Sadio Mane yang sudah delapan kali membela Liverool melawan Everton, namun hanya bisa mencetak tiga gol.

Begitupun Mohamed Salah yang dari tiga laganya hanya bisa mencetak satu gol. Hingga yang terparah Roberto Firmino yang belum mencetak satupun gol,meski sudah lima kali bersua Everton.

Bahkan catatan gol Origi ke gawang Everton itu hanya terpaut satu gol dari catatan penyerang legendaris Liverpool, Robbie Fowler, dengan enam golnya.

Catatan itu semakin tambah meyakinkan buat Origi, sebab dari tiga golnya di Liga Inggris 2019/20 sejauh ini. Dua diantaranya tercipta ke gawang Everton ketika Liverpool menang 5-2 pada pertemua putaran pertama lalu.