Bursa Transfer

AS Roma Selangkah Lagi Dapatkan Bek Tottenham Secara Gratis

Minggu, 21 Juni 2020 17:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, dirumorkan dekat dengan AS Roma. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, dirumorkan dekat dengan AS Roma.

INDOSPORT.COM - Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan AS Roma terkait rumor kepindahannya ke Italia pada bursa transfer pemain mendatang.

Jan Vertonghen menyebutkan bahwa ia mendapat tawaran dari berbagai klub besar baik dari Spanyol dan Italia. Ia pun tak menutupi tawaran-tawaran yang datang padanya bisa membuatnya hengkang dari Tottenham Hotspur.

Nah, baru-baru ini kabarnya AS Roma adalah tim yang paling serius untuk merekrut pemain sepak bola asal Belgia ini. Niat Roma merekrut Vertonghen karena mereka sedang mencari pengganti Chris Smalling.

Sejatinya tim berjuluk Serigala Ibu Kota tersebut ngebet untuk mempermanenkan Smalling yang dipinjam dari Manchester United sejak awal musim 2019-2020.

Akan tetapi, negosiasi mereka dengan Manchester United berjalan alot, sehingga mau tak mau I Lupi harus mencari alternatif lain di bursa transfer pemain untuk memperkuat lini belakang jika Smalling pulang ke Old Traffod.

Dilansir dari laporan Daily Mail, saat ini Jan Vertonghen sudah melakukan pembicaraan dengan AS Roma. I Giallorossi berpotensi mendapatkan bek berusia 33 tahun ini secara gratis.

Pasalnya, kontrak Vertonghen bersama Tottenham Hotspur sendiri bakal segera habis pada akhir Juni 2020. Sampai saat ini pun, belum ada pembahasan kontrak baru antara dirinya dengan klub.

Terlepas dari berbagai rumor di bursa transfer pemain, pada pertandingan teranyar antara Tottenham vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 usai pandemi corona, Vertonghen hanya duduk menghangatkan bangku cadangan.

Sementara itu, Jan Vertonghen sendiri telah membela Tottenham Hotspur sejak 2012 silam. Selama hampir delapan tahun kariernya bersama The Lilywhites, ia sudah bermain lebih dari 300 pertandingan di semua kompetisi.