Liga Inggris

Chelsea Punya 2 Faktor yang Buat Dean Henderson Membelot dari Man United

Minggu, 21 Juni 2020 15:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Ben Early - AMA/Getty Images
Dean Henderson, kiper muda Manchester United yang jadi incaran Chelsea. Copyright: © Ben Early - AMA/Getty Images
Dean Henderson, kiper muda Manchester United yang jadi incaran Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea masih belum selesai dalam urusan transfer. Kabarnya The Blues ingin membajak kiper Manchester United, Dean Henderson.

Chelsea menjadi klub yang aktif dalam bursa transfer. Mereka telah mengamankan Hakim Ziyech dan Timo Werner. Belum lagi, Frank Lampard masih berusaha untuk mendatangkan Kai Havertz dan Ben Chilwell.

Selain itu, Lampard juga masih memendam hasrat untuk mendepak Kepa Arrizabalaga. Nah, kabar terbaru Chelsea akan mengejar pemain Manchester United, yakni Dean Henderson yang saat ini masih menjalani masa peminjaman di Sheffield United.

Dean Henderson sendiri sudah menjalani peminjaman hampir dua musim bersama The Blades. Bersama Sheffield, pemain sepak bola asal Inggris ini berhasil membantu tim asuhan Chris Wilder promosi ke Liga Inggris dan kini menjadi perusak papan atas.

Berkat penampilan apik Henderson, Sheffield kini ada di peringkat ke-7 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 44 poin dari 29 pertandingan, hanya terpaut empat poin dari Chelsea yang ada di 4 besar.

Alhasil dengan penampilan apik Henderson bersama Sheffield, kini Chelsea berminat untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge sebagai pengganti Kepa.

Dilansir dari laporan Express UK, Chelsea memiliki dua faktor kuat untuk menggoda Henderson agar ia mau membelot dari Manchester United.

Pertama, Frank Lampard sendiri akan menjamin bahwa Henderson bakal bermain sebagai kiper utama Chelsea. Sebab, jika pemain sepak bola berusia 23 tahun itu balik ke Manchester United, ia belum pasti menjadi pilihan utama karena adanya sosok David De Gea.

Kedua, Chelsea juga punya jaminan tempat untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan, melihat posisi mereka saat ini. Sedangkan Setan Merah sendiri kini masih harus berjuang untuk mengamankan tiket ke kancah Eropa.

Sementara itu, Dean Henderson di Liga Inggris musim 2019/20 baru kebobolan 22 gol dari 28 pertandingan yang dijalaninya. Ia pun berhasil mengoleksi 11 catatan cleansheets sepanjang musim ini.