Liga Inggris

5 Fakta Mengejutkan Usai Manchester United Menahan Tottenham Hotspur

Sabtu, 20 Juni 2020 07:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© Matt Childs/ Pool via Getty Images
Aksi Harry Kane di laga Tottenham Hotspur vs Manchester United Copyright: © Matt Childs/ Pool via Getty Images
Aksi Harry Kane di laga Tottenham Hotspur vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Berbagai fakta mengejutkan terangkum dalam laga lanjutan Liga Inggris usai Manchester United sukses menahan imbang Tottenham Hotspur.

Bertanding lagi sejak Liga Inggris ditangguhkan, Tottenham Hotspur dan Manchester United sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya. Pertandingan berjalan begitu sengit hingga datanglah gol ajaib Steven Bergwijn yang sukses memaksa David De Gea melakukan blunder fatal.

Tertinggal 0-1, Ole Gunnar Solskjaer pun memasukan si anak hilang, Paul Pogba guna menambah daya gebrak serangan Manchester United. Siapa sangka, setelah lama absen, Paul Pogba berhasil memberikan kontribusi maksimal hingga membuat dirinya dilanggar dalam kotak penalti.

Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor penalti, sukses menunaikan tugasnya sekaligus memaksa pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Hasil imbang yang didapat itupun melahirkan sejumlah fakta mengejutkan yang menarik untuk kita simak berikut ini.

Manchester United, Paling Diuntungkan Wasit

Dimulai dari status Manchester United sebagai tim paling diuntungkan oleh wasit soal hukuman penalti. Faktanya, itu memang benar adanya, menurut Opta, Manchester United jadi tim yang paling sering mendapat hadiah tendangan penalti pada musim ini sebanyak 23 kali.

Jumlah itupun lebih banyak 9 kali dibanding tim-tim Liga Inggris lainnya. Sebuah kebetulan? Marilah kita berpikir postif bahwa bisa saja para pemain depan Manchester United memang memiliki kecepatan sehingga kerap harus dilanggar untuk mengehentikan aksinya.

Bruno Fernandes Memang Bintang Manchester United

Bruno Fernandes kembali menunjukan sihirnya dengan mencetak sebuah gol penyelamat Manchester United dari kekalahan. Torehan gol itupun membuat dirinya telah mencatatkan 3 gol dan 3 assists sejak debut di Liga Inggris.

Torehan itu juga membuatnya lebih bersinar dibanding pemain lainnya sejak Bruno Fernandes datang di Liga Inggris. Dengan kembalinya si anak hilang, Paul Pogba, sudah pasti itu bakal mendongkrak produktivitas gol atau assists dari Bruno Fernandes.

Paul Pogba Sudah Kembali

Manchester United rasanya bisa tersenyum lega setelah melihat bintang kesayangannya, Paul Pogba akhirnya merumput lagi setelah sekian lama menepi. Masuk sebagai pemain cadangan, penampilan Paul Pogba pun bisa dikatakan sangat baik.

Hal itu dicatat oleh Squawka di mana, Paul Pogba berhasil melepaskan 17 umpan sukses dari 18 percobaan, 3 di antaranya merupakan umpan jauh dan hanya ada satu yang umpan ke belakang. Jangan lupa juga, kalau Pogba adalah penyebab Manchester United dapat penalti.

Tak hanya Manchester United saja yang berhasil mencatatkan sejumlah fakta menyenangkan, kabar baik juga menghinggapi Tottenham Hotspur, apa saja?