Liga Inggris

Dipastikan Hengkang, Ini 3 Sosok yang Bisa Gantikan Sane di Man City

Minggu, 21 Juni 2020 07:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Berikut adalah 3 sosok pemain pilihan redaksi INDOSPORT yang bisa menjadi pengganti Leroy Sane di klub Liga Inggris, Manchester City. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Berikut adalah 3 sosok pemain pilihan redaksi INDOSPORT yang bisa menjadi pengganti Leroy Sane di klub Liga Inggris, Manchester City.

INDOSPORT.COM – Saga transfer Leroy Sane akhirnya menemui titik terang. Bintang asal Jerman tersebut telah dipastikan akan hengkang dari klub Liga Inggris, Manchester City, di akhir musim 2019/20 ini.

Kabar tersebut berhembus setelah Sane dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh Man City dan memilih untuk melanjutkan karirnya di klub lain.

“Sane bilang jika dirinya tak ingin memperpanjang kontrak dengan Man City. Dirinya memilih untuk hengkang dan bermain di klub lain,” ujar Pep Guardiola ketika diwawancarai oleh Sky Sports.

Kepastian hengkangnya Sane dari Etihad di akhir musim ini tentu menjadi kehilangan yang sungguh besar bagi Pep Guardiola. Pasalnya, maestro taktik asal Spanyol itu diketahui merupakan penggemar berat winger cepat berusia 24 tahun tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah 3 sosok pemain pilihan redaksi INDOSPORT yang bisa menjadi pengganti Leroy Sane di Manchester City usai dirinya dipastikan berlabuh ke klub lain di bursa transfer musim panas mendatang.

1. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Bocah ajaib asal Inggris ini adalah salah satu pemain terbaik di Bundesliga Jerman musim 2019/20 ini. Cepat dan lincah serta memiliki akurasi umpan juga insting mencetak gol yang mumpuni, Sancho adalah salah satu sosok yang dianggap mampu menggantikan peran dan posisi Sane di Man City.

Buruknya, Manchester City adalah klub yang dulu ‘membuangnya’ ke Dortmund karena dirinya dianggap belum layak tampil reguler di skuat utama The Citizens.

Namun, tampaknya Manchester City bisa kembali merayunya pulang ke Etihad. Kepulangannya akan sedikit mengingatkan kita akan transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United beberapa musim lalu.

Sejauh ini, Jadon Sancho telah tampil trengginas dengan mencatatkan 20 gol dan 20 umpan dari 43 penampilan bersama Borussia Dortmund di semua kompetisi.