Liga Inggris

Jelang Aston Villa vs Chelsea, The Blues Bakal Diperkuat 'Pemain Baru'

Minggu, 21 Juni 2020 12:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darren Walsh/GettyImages
Jelang lawatanya ke markas Aston Villa, Chelsea akan mendapat amunisi tambahan rasa pemain baru pada diri Ruben Loftus-Cheek. Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Jelang lawatanya ke markas Aston Villa, Chelsea akan mendapat amunisi tambahan rasa pemain baru pada diri Ruben Loftus-Cheek.

INDOSPORT.COM – Jelang duel Aston Villa vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2019/20, The Blues akan mendapat tambahan amunisi rasa pemain baru pada sosok Ruben Loftus-Cheek.

Di tengah hiruk pikuk dalam bursa transfer Chelsea yang telah mendatangkan dua pemain baru, Hakim Ziyech dan Timo Werner, banyak pecinta sepak bola yang lupa bahwa The Blues memiliki satu pemain dengan talenta luar biasa yang lama tak terlihat.

Dialah Ruben Loftus-Cheek. Gelandang berkebangsaan Inggris ini sempat menjadi andalan Chelsea pada musim 2018/19 kala masih diasuh Maurizio Sarri. Pemain berusia 24 tahun tersebut mampu tampil apik dan kerap menjadi pilihan utama.

Total 10 gol dan lima assist mampu dicetaknya dalam 40 pertandingan. Bahkan ia berhasil mengantarkan Chelsea ke final Liga Europa 2018/19. Sayangnya, cedera yang ia dapatkan di laga persahabatan sesaat sebelum partai pamungkas tersebut membuatnya absen panjang.

Kurang lebih satu tahun sudah Loftus-Cheek menepi dari lapangan dan tak masuk skuat Chelsea. Ia pun berusaha memulihkan kondisinya dan terus berusaha kembali ke kondisi terbaiknya seperti musim lalu.

Jeda kompetisi akibat pandemi corona pun dimanfaatkan dengan baik oleh Loftus-Cheek. Alhasil ia mampu kembali ke skuat Chelsea dan bermain di dua laga persahabatan sebelum The Blues kembali beraksi di laga lanjutan Liga Inggris 2019/20.

Tentu hal ini menjadi kabar gembira bagi Frank Lampard. Menjelang lawatan ke markas Aston Villa, Chelsea akan ketambahan amunisi rasa pemain baru pada sosok Loftus-Cheek yang urung tampil sejak musim 2019/20 digelar.

Kehadiran Loftus-Cheek akan menambah daya serang Chelsea dari lini kedua. Torehan golnya musim lalu menjadi bukti penting bagaimana mantan pemain Crystal Palace tersebut akan memberi warna baru bagi lni tengah The Blues.

Frank Lampard pun mengindikasikan bahwa Ruben Loftus-Cheek akan diturunkan pada laga Aston Villa vs Chelsea. Namun sang pelatih disebut akan menurunkannya sebagai pemain pengganti untuk tetap menjaga kondisinya.

1