Liga Indonesia

Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Bongkar Permasalahan Antara Dirinya dan PSSI

Minggu, 21 Juni 2020 06:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Clive Brunskill/Getty Images
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, membongkar permasalahan sesungguhnya yang terjadi antara dirinya dan PSSI, kepada media di Korea Selatan. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, membongkar permasalahan sesungguhnya yang terjadi antara dirinya dan PSSI, kepada media di Korea Selatan.

INDOSPORT. COM - Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, membongkar permasalahan sesungguhnya yang terjadi antara dirinya dan PSSI, kepada media di Korea Selatan.

Kabar kurang sedap belakangan menyelimuti Shin Tae-yong. Berembus kencang isu bahwa Shin Tae-yong kini sedang terlibat perselisihan dengan PSSI.

Penyebabnya, Shin Tae-yong disebutkan masih enggan kembali ke Indonesia untuk memimpin latihan Skuat Garuda. Pelatih asal Korea Selatan itu memilih menetap di negaranya, karena khawatir terhadap situasi pandemi virus corona.

Shin Tae-yong kabarnya juga ingin membawa anak-anak Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani latihan di Korea Selatan. Rencana Shin Tae-yong ini dilaporkan makin memperkeruh masalah, lantaran tidak mendapat persetujuan dari PSSI.

Bahkan, kini muncul pula isu kalau Shin Tae-yong terancam mendapat pemecatan. Shin Tae-yong dianggap telah lalai menjalankan tugasnya yang tertera sesuai perjanjian kontrak kerja.

Mendapati situasi yang ada, Shin Tae-yong coba buka suara. Ia membeberkan permasalahan yang sesungguhnya terjadi antara dirinya dan PSSI, kepada media Korea Selatan, Radio Korea News.

Menurut Shin Tae-yong, dirinya bukan bermaksud menimbulkan perselisihan. Shin Tae-yong justru ingin membuat latihan Timnas Indonesia bisa tercipta secara aman dan nyaman.

"Ini bukan sebagai langkah untuk menentang PSSI, tapi demi mencari tempat latihan yang kondisinya sesuai dengan situasi sekarang (pandemi virus corona)," ucap Shin Tae-yong seperti dikutip dari Radio Korea News.

"Di Indonesia pertumbuhan virus corona bisa mencapai angka 1.000 per hari. Jika tetap menggelar latihan di sana, bukankah risikonya terlalu besar?," lanjutnya.

Lebih jauh, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa isu konflik yang belakangan berembus tidak akan mempengaruhi kinerjanya. Shin Tae-yong secara tegas menyatakan dirinya tetap setia terhadap prioritasnya yang ingin mengantarkan Timnas Indonesia menuju kejayaan.

"Banyak isu yang berembus kalau saya terlibat konflik dengan PSSI. Bagi saya, hal paling penting saat ini adalah mewujudkan impian masyarakat Indonesia yang ingin melihat negaranya berjaya di pentas sepak bola internasional," ungkap Shin Tae-yong.

Begitulah kurang lebih penuturan Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan. Semoga segala permasalahan dengan PSSI cepat menemukan solusinya, dan Shin Tae-yong dapat bertugas secara normal kembali dalam menangani Timnas Indonesia.