Liga Indonesia

Pelatih Persijap Senang Liga 2 Kembali Dilanjutkan, tapi...

Minggu, 21 Juni 2020 09:57 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arief Setiadi/Indosport.com
Pelatih Persijap Jepara, Widyantoro, turut buka suara soal keputusan PSSI yang akan menggelar kembali Liga 2 usai pandemi corona. Copyright: © Arief Setiadi/Indosport.com
Pelatih Persijap Jepara, Widyantoro, turut buka suara soal keputusan PSSI yang akan menggelar kembali Liga 2 usai pandemi corona.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persijap Jepara, Widyantoro, mengaku senang usai mendengar keputusan dari PSSI soal Liga 2 yang akan dilanjutkan pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Sebelumnya, PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia telah mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dilanjutkan setelah melalui beberapa pertimbangan.

Pengumuman dilanjutkannya kompetisi disampaikan langsung oleh ketua umum PSSI melalui rilis resmi di website, Jumat (19/06/20) kemarin.

Menurut Widyantoro sebagai juru taktik Persijap, ia yang merupakan salah satu pelaku di dunia sepak bola tentu senang dengan kepastian ini. Akan tetapi, pria asal Magelang ini berharap supaya PSSI menerbitkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

“Sebagai salah satu pelaku sepak bola tentu senang mendengar keputusan ini, namun saya juga berharap supaya PSSI membuat protokol kesehatan yang cukup ketat supaya kami-kami ini yang bekerja di dunia sepak bola tetap aman di tengah situasi seperti ini,” tutur Widyantoro kepada INDOSPORT, Sabtu (20/06/20) malam.

Walaupun sudah mendengar Liga 2 dilanjutkan kembali, Widyantoro masih kurang setuju dengan wacana tidak adanya degradasi bagi klub Liga 2 mau pun Liga 1 karena menurutnya akan mengurangi keseruan di sebuah pertandingan.

“Kalau tidak ada degradasi saya pikir nanti gregetnya kurang, nanti pertandingannya kurang seru,” imbuh pria yang mulai menangani Persijap sebelum bergulirnya Liga 2 2020 ini

Namun ia tetap menyerahkan keputusan soal ada tidaknya degradasi kepada pihak PSSI karena ia yakin segala keputusan yang diambil federasi melalui berbagai pertimbangan yang sudah dipikir matang-matang.