Liga Italia

Rekap Hasil Pertandingan Liga Serie A Italia: Menang, Verona Gusur AC Milan

Minggu, 21 Juni 2020 06:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Hellas1903.it
Berikut ini rekap hasil pertandingan Serie A Italia pekan ke-26 di mana Verona sukses meraih poin penuh sehingga berhasil menggusur AC Milan di klasemen. Copyright: © Hellas1903.it
Berikut ini rekap hasil pertandingan Serie A Italia pekan ke-26 di mana Verona sukses meraih poin penuh sehingga berhasil menggusur AC Milan di klasemen.

INDOSPORT.COM – Berikut ini rekap hasil pertandingan Serie A Italia pekan ke-26 di mana Verona sukses meraih poin penuh sehingga berhasil menggusur AC Milan di klasemen.

Kompetisi sepak bola tertinggi di Italia yakni Serie A akhirnya dimulai kembali setelah terhenti 3 bulan akibat pandemi corona. Akhir pekan ini digelar laga tunda pekan ke-26, sebelum kemudian dilanjutkan dengan laga pekan ke-27 tengah pekan depan.

Pada hari Minggu (21/06/20) dini hari WIB terdapat 2 laga, yakni Torino vs Parma dan Verona vs Cagliari.

Di pertandingan pertama, Torino yang berada di peringkat 15 menjamu Gervinho dkk yang berada di peringkat 9. Meski berada beberapa strip di bawah tamunya, Andrea Belotti dkk tampil menyerang sejak awal laga.

Akibatnya, mereka sudah unggul 1-0 di menit ke-15 lewat gol Nicolas N’Koulou. Gol itu pun menyentak Parma. Gialloblu kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-31 lewat aksi Juraj Kucka memanfaatkan assist dari Gervinho.

Tuan rumah mendapatkan peluang emas setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-48. Sayangnya, eksekusi Belotti digagalkan kiper Luigi Sepe. Duel pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di laga kedua, Verona yang berada di peringkat 8 menjamu Cagliari yang ada di posisi 12. Tuan rumah tampil menggebrak dengan langsung unggul 2-0 dalam 30 menit pertama lewat gol yang diborong Samuel di Carmine.

Cagliari yang tidak mau kalah pun tampil lebih atraktif. Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain usai kartu merah Fabio Borini pada menit ke-35, mereka sukses memperkecil ketinggalan lewat Giovanni Simeone sehingga skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga laga berakhir.

Hasil 2 pertandingan ini pun menyebabkan perubahan cukup menarik di klasemen Serie A. Verona yang meraih poin penuh langsung naik ke peringkat 7 dengan 38 poin, tertinggal hanya 1 poin dari Napoli di peringkat 6 yang jadi batas bawah zona Liga Eropa.

Sementara itu Parma pun ikut naik 1 tingkat berkat 1 poin yang diraihnya, yakni ke peringkat 8 dengan 36 poin. Keberhasilan kedua tim itu meraih poin pun menimbulkan efek buruk bagi AC Milan yang harus melorot ke peringkat 9. AC Milan sebenarnya memiliki poin yang sama dengan Gialloblu, tapi kalah selisih gol.

Berikut rekap hasil pertandingan Serie A Italia pekan ke-26, Minggu (21/06/20) dini hari WIB:

Torino 1-1 Parma

Verona 2-1 Cagliari