Liga Indonesia

Semangat Liga 1 Lanjut, Kiper Borneo FC Minta Hal Ini dari PSSI

Minggu, 21 Juni 2020 13:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, menyambut gembira keputusan PSSI melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Para penggawa Pesut Etam pasti lebih semangat dalam menjalani latihan mandiri.

Gianluca dan para pemain Borneo FC sudah diberi materi latihan, sejak mulai libur pertengahan Maret lalu. Latihan ini dilakukan sebagai penjagaan kondisi agar para pemain siap ketika latihan dimulai lagi.

Sejauh ini, Borneo FC belum memastikan kapan latihan menatap Liga 1 2020 akan dimulai lagi. Apalagi tim masih menanti jadwal dari PSSI. Namun yang pasti, kabar ini sudah disambut gembira para pemain.

"Puji Tuhan ya, sesuai dengan yang diinginkan. Mudah-mudahan kompetisi Liga 1 bisa selesai dengan aman semua," ucap Gianluca, Minggu (21/6/20).

Gianluca punya harapan saat kompetisi berjalan nanti. Protokol kesehatan harus jadi perhatian agar semua yang terlibat dalam kompetisi aman dari ancaman pandemi virus corona.

"Semoga saat kompetisi nanti PSSI bisa memfasilitasi buat check up terus, seperti Rapid Test gitu," tutur putra dari kiper kenamaan Sulawesi Utara, Hendra Pandeynuwu ini.

PSSI memberi gambaran kompetisi Liga 1 akan lanjut paling cepat bulan September. Kemungkinan besar tim-tim Liga 1, salah satunya Borneo FC akan berlatih pada awal Agustus nanti.