Liga Indonesia

Supardi Nasir Bicara Persiapan Pemain Persib Hadapi Lanjutan Liga 1

Minggu, 21 Juni 2020 14:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir bicara mengenai persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020, yang akan dilanjutkan kembali pada September mendatang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir bicara mengenai persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020, yang akan dilanjutkan kembali pada September mendatang.

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir bicara mengenai persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020, yang akan dilanjutkan kembali pada September mendatang.

Menurut Supardi, tim memiliki waktu persiapan yang cukup untuk melanjutkan kompetisi. Karena ada waktu dua bulan lebih dari sekarang, sebelum kompetisi dilanjutkan pada September.

Selain itu, pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini menyambut baik, keputusan PSSI yang melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Sebagai informasi, kepastian tersebut, diambil setelah dilakukan rapat virtual Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/06/2020).  Sebelumnya, kompetisi dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19.

Saat itu, Liga 1 sudah memasuki pekan ketiga, sedangkan Liga 2 baru menggelar pertandingan di pekan pertama. 

"Alhamdulilah. Itu yang di inginkan semua pemain terutama. Kalau mulainya September cukup banget," kata Supardi.

Saat ini, Supardi masih menunggu informasi dari manajemen dan pelatih Persib, mengenai jadwal tim berkumpul dan berlatih kembali. Meski begitu, pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini tetap menjalankan program latihan mandiri di kediamannya.

"Ini masih Juni kita gak tahu perkembangan tim kapan mulai kumpul," ungkap Supardi.

Manajemen Persib, saat ini masih menunggu jadwal kick off Liga 1 2020. Sehingga aktivitas latihan tim masih diliburkan dan belum menentukan tanggal untuk skuat Maung Bandung berkumpul kembali.

Sementara itu, Persib hingga memasuki pekan ketiga Liga 1 2020, berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 9 poin. Hasil tersebut diraih, setelah Supardi Nasir dan kolega menaklukkan Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.