Bola Internasional

4 Bintang Tenar Eropa yang Ternyata Pernah Berkarier di FC Metz

Senin, 22 Juni 2020 20:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola medioker Ligue 1 Prancis, FC Metz, ternyata pernah memiliki pemain-pemain tenar yang kini bersinar bersama raksasa Eropa.

FC Metz adalah klub berbasis di Metz, Lorraine, yang dibentuk pada 1932. Saat ini, klub tersebut menghuni di Ligue 1 Prancis dan mereka mampu finis di peringkat 15, dengan torehan 34 poin di klasemen akhir.

Bertempat di Stadion Saint-Symphorien, Metz belum pernah menjuarai Ligue 1 Prancis. Prestasi terbaik mereka hanyalah runner-up pada musim 1997/98. Di Ligue 2, mereka mampu juara empat kali.

Tak begitu tenar dan tak sering diunggulkan dalam semua pertandingan, Metz ternyata pernah memiliki pemain yang sekarang ini sangat dikenal oleh pecinta sepak bola dunia. Karena, para pemain tersebut juga memperkuat klub besar di Eropa.

Metz atau yang juga berjuluk Les Grenats itu pernah memiliki legenda Arsenal, yaitu Robert Pires, Sylvain Wiltord, dan Emmanuel Adebayor. Mereka ternyata juga pernah diperkuat oleh legenda Manchester United yang bernama Louis Saha.

Namun, nama-nama itu mungkin sudah mulai dilupakan oleh pecinta sepak bola dewasa ini. Jaman sekarang, masyarakat lebih mengenal para pemain yang masih aktif bermain dan menjadi bahan pembicaraan di bursa transfer.

Melansir dari laman portal berita olahraga Squawka, berikut tersaji empat pemain terkenal dunia di jaman modern ini, yang ternyata pernah memperkuat klub Metz.

1. Kalidou Koulibaly

Bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, mengawali karir sepak bola seniornya bersama FC Metz. Pada 2009-2011, ia membela Metz II. Namun pada 2010-2012, ia memperkuat Metz. Setelah itu, ia pindah ke Genk pada 2012-2014 dan akhirnya berlabuh ke klub Serie A Liga Italia, Napoli, pada 2 Juli 2014.

Bersama Gli Azzurri, Koulibaly dianggap sebagai salah satu bek terhebat di Eropa. Karena prestasinya, tak heran bila Liverpool dan Manchester United tengah saling sikut hanya untuk mendapatkannya di bursa transfer musim panas 2020.