Liga Spanyol

Buat Lionel Messi Bertahan, Begini Pola 'Picik' Barcelona

Senin, 22 Juni 2020 13:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Sekali lagi Barcelona berhasil mempertahankan jasa Lionel Messi untuk lakoni LaLiga Spanyol hingga dua tahun lamanya. Catalan kedapatan gunakan pola picik. Copyright: © INDOSPORT
Sekali lagi Barcelona berhasil mempertahankan jasa Lionel Messi untuk lakoni LaLiga Spanyol hingga dua tahun lamanya. Catalan kedapatan gunakan pola picik.

INDOSPORT.COM - Sekali lagi Barcelona berhasil mempertahankan jasa Lionel Messi untuk lakoni LaLiga Spanyol hingga dua tahun lamanya. Tak ada yang tahu jika Catalan punya pola 'picik' yang sedemikian rupa.

Hingga akhir Mei lalu, megabintang asal Argentina tersebut sejatinya punya klausal yang menyatkan jika ia bisa hengkang dari Camp Nou. Akan tetapi setelah lewat tenggat waktu, Messi malah tak mau menggunakannya.

Hal tersebut lantas dimanfaatkan oleh Barcelona lewat usaha Josep Maria Bartomeu untuk lakukan perundingan. Orang nomor satu di salah satu raksasa LaLiga Spanyol itu dilaporkan tengah mengontak Jorge Messi selaku agen si La Pulga.

Meski sempat mengajukan ada penambahan gaji, Messi mau tidak mau harus rela diganjar dengan nominal sama seperti sebelum-sebelumnya. Melansir laman berita Marca, Barcelona berhasil membuat kesepakatan tersebut dengan alasan alami kerugian finansial akibat pandemi corona.

Alhasil berkat alasan licik itu Barcelona tak perlu hamburkan banyak uang lagi demi miliki jasa pemain andalannya. Akan tetapi bukan berarti kontrak ini hanya menguntungkan bagi pihak klub saja, menurut sumber yang sama Messi mampu dapat wewenang istimewa kala lanjutkan masa baktinya.

Pada perpanjangan kontrak yang baru, klausal bertuliskan jika ia bisa pergi tiap akhir musim LaLiga Spanyol kabarnya tak urung dihapuskan. Messi memaksa adanya syarat ini karena tak mau terlalu terikat dengan berbagai kebijakan Barcelona nantinya.

Bartomeu sendiri seolah langsung bergerak cepat memohon-mohon agar Messi bertahan dengan alasan tak mau kehilangan pemasokan utama Barcelona. Seperti diketahui keberhasilan Blaugrana bertengger di posisi dua klasemen LaLiga Spanyol tak lepas dari peran si kapten.

Pada pertandingan lawan Athletic Bilbao yang dijadwalkan pada Rabu (24/06/20) depan, Messi pun diharapkan sekali lagi membantu Barcelona untuk meraih tiga poin kemenangan. Tujuannya ialah untuk merebut tempat pertama klasemen sekaligus rebut juara LaLiga Spanyol dari Real Madrid.