Liga Indonesia

Cara Eks Persija Cegah Corona Buat Nadeo Terkesan

Senin, 22 Juni 2020 15:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Kiper Bali United, Nadeo Argawinata memuji inisiatif seniornya, Leonard Tupamahu melakukan Rapid Test. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Kiper Bali United, Nadeo Argawinata memuji inisiatif seniornya, Leonard Tupamahu melakukan Rapid Test.

INDOSPORT.COM - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata memuji inisiatif seniornya, Leonard Tupamahu melakukan Rapid Test. Sikap eks palang pintu Persija Jakarta ini menjadi contoh mencegah persebaran virus corona.

Leonard bersama sang istri melakukan rapid test di Bali, beberapa waktu lalu. Langkah ini dilakukan setelah istrinya flu dua hari. Hasilnya, keduanya mendapat hasil non reaktif.

Inisiatif keluarga Leonard ini dapat apresiasi. Saat heboh terjadi penolakan Rapid Test di beberapa lokasi, Leonard inisiatif melakukan tes dengan kocek pribadi.

Apresiasi salah satunya datang dari Nadeo. Langkah bek senior Bali United ini bisa menjadi inspirasi untuk mencegah persebaran virus corona di Indonesia.

"Sangat bagus sekali. Bang Leo adalah contoh dari semua pemain di Liga Indonesia, karena berani menjalani tes saat dirasa ada gejala dalam diri sendiri maupun keluarganya. Setidaknya berani mencegah daripada mengobati," ucap Nadeo, Minggu (21/6/20).

Langkah ini membuka mata bahwa para pemain pun sangat sadar akan kondisi kesehatannya. Hal ini menjadi kabar positif jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020.

Nantinya, seluruh pemain, termasuk penggawa Bali United juga wajib menjalani tes. Selain Rapid Test, ada pula PCR atau polymerase chain reaction Test. Pemain, pelatih dan seluruh orang yang terlibat dalam sebuah pertandingan wajib menjalani tes.