Liga Indonesia

Robert Alberts Beberkan Kondisi Kebugaran Pemain Persib Bandung

Senin, 22 Juni 2020 12:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) dan kepala pelatih Robert Rene Alberts (kanan). Copyright: © persib.co.id/Rivan Mandala
Striker Persib Bandung Wander Luiz (kiri) dan kepala pelatih Robert Rene Alberts (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi kebugaran anak asuhnya yang menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing sejak Maret lalu. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, pemainnya bisa menjalankan program latihan mandiri dengan maksimal. Sehingga, saat ini berat badan serta kondisi kebugaran Supardi Nasir dan kawan-kawan tetap terjaga. 

Selama aktivitas tim diliburkan, Robert Alberts, terus memantau perkembangan anak asuhnya. Selain itu, ia juga memberikan program latihan yang bervariasi agar pasukannya tidak merasa jenuh. 

"Kami dalam tahap akhir untuk melakukan evaluasi latihan dalam dua pekan terakhir. Kami mengubah format apa yang harus pemain lakukan di lingkungan rumah mereka," kata Robert Alberts

"Melihat situasi terkini soal perkembangan pemain ketika berlatih di rumah hasilnya bagus. Upaya mereka menjaga berat badan sejauh ini sangat bagus," jelas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini. 

Robert Alberts belum bisa menentukan tanggal untuk berkumpul dan memulai kembali latihan, lantaran masih menunggu jadwal pertandingan Liga 1 2020. Sejauh ini, PSSI baru mengumumkan kompetisi bakal dilanjutkan September atau Oktober mendatang. 

Sehingga, aktivitas tim kebanggaan Bobotoh masih diliburkan dan pemain tetap menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing. 

Meski begitu, Robert Alberts sudah memiliki rencana akan menerapkan protokol kesehatan saat tim Persib kembali beraktivitas, agar anak asuhnya terhindar dari virus corona atau covid-19. 

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan pada pekan ketiga, Persib sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Pada tiga laga itu, Maung Bandung berhasil meraih poin penuh dan saat ini berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin.