Liga Spanyol

Usai Kalah Lawan Athletic Bilbao, Pelatih Real Betis Dipecat

Senin, 22 Juni 2020 01:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Usai menelan kekalahan dalam laga kontra Athletic Bilbao, manajemen Real Betis memutuskan untuk memecat pelatih mereka, Joan Francesc ‘Rubi’ Ferrer. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Usai menelan kekalahan dalam laga kontra Athletic Bilbao, manajemen Real Betis memutuskan untuk memecat pelatih mereka, Joan Francesc ‘Rubi’ Ferrer.

INDOSPORT.COM – Usai menelan kekalahan dalam laga kontra Athletic Bilbao, manajemen Real Betis memutuskan untuk memecat pelatih mereka, Joan Francesc ‘Rubi’ Ferrer meskipun LaLiga Spanyol baru kembali digulirkan usai absen selama beberapa bulan akibat pandemi Covid-19.

Dilansir dari BBC, Real Betis menunjuk eks bintangnya, Alexis Trujillo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Olahraga untuk menjadi pelatih mereka hingga akhir musim 2019/20 nanti.

Trujillo adalah salah satu pemain kunci Real Betis semasa dirinya masih aktif bermain. Tercatat, dirinya sukses tampil sebanyak lebih dari 220 laga untuk klub asal Andalusia itu.

Sementara itu di bawah asuhan Rubi, Real Betis hanya mampu meraih 1 kemenangan dari 10 laga terakhir yang mereka mainkan. Saat ini mereka berada di peringkat ke-14  klasemen LaLiga Spanyol dengan raihan 34 poin dan hanya berjarak 8 poin dari zona degradasi.

“Kami memutuskan untuk menunjuk Alexis Trujillo sebagai pelatih hingga akhir musim nanti. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Rubi beserta stafnya atas apa yang telah mereka lakukan di Betis,” bunyi pernyataan resmi pihak klub.

Berada dekat dengan zona degradasi bukanlah keinginan klub rival sekota Sevilla itu di awal musim. Mereka sebenarnya berambisi untuk bisa merangsek ke papan atas LaLiga Spanyol. Hal tersebut dibuktikan melalui pembelian beberapa pemain yang sebelumnya telah memiliki nama besar dan mempunyai reputasi apik.

Musim ini mereka tercatat telah mendatangkan Nabil Fekir dan Borja Iglesias, dua nama menterang yang disebut-sebut bakal membawa mereka terbang tinggi.

Namun alih-alih terbang tinggi dan mengganggu dominasi Real Madrid, Barcelona, serta Atletico Madrid, Betis harus terpuruk dan terus mengalami kekalahan demi kelahan yang membuat mereka semakin dekat dengan ancaman degradasi saat ini.