Liga Inggris

Guardiola Cemaskan Cedera Aguero, Absen Sampai Akhir Musim?

Selasa, 23 Juni 2020 17:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero, terancam absen hingga akhir musim karena cedera. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero, terancam absen hingga akhir musim karena cedera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mencemaskan cedera yang dialami anak didiknya, Sergio Aguero, di laga Liga Inggris saat melawan Burnley, Selasa (23/06/20) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Manchester City berhasil membantai Burnley dengan skor 5-0 di Etihad Stadium. Namun, kemenangan besar The Citizens itu harus dibayar karena Aguero mengalami cedera.

Sergio Aguero diturunkan Pep Guardiola sebagai starter di laga melawan Burnley. Meski demikian, saat akhir babak pertama ia ditarik keluar digantikan oleh Gabriel Jesus.

Cedera Aguero tersebut membuat Guardiola khawatir. Pasalnya, eks pelatih Barcelona itu mengatakan bahwa Aguero memang telah mengalami masalah di lututnya.

"Itu sepertinya tidak bagus (untuk Aguero). Sebaiknya kita lihat besok. Dia telah mengalami masalah pada lututnya dalam sebulan terakhir. Besok kita akan lihat, tapi sepertinya itu tidak bagus," ucap Guardiola.

Guardiola kemudian menambahkan, karena cederanya itu, Aguero akan absen di laga Manchester City selanjutnya. Hal itu menimbulkan kekhawatiran Aguero bisa absen sampai akhir musim Liga Inggris.

Akan tetapi, Pep Guardiola tetap optimistis untuk mendengarkan kabar pemeriksaan dari tim medis terkait bagaimana kondisi yang dialami oleh pemain sepak bola asal Argentina tersebut.

Tentu dengan cederanya, Sergio Aguero akan menjadi kerugian bagi Manchester City. Sebab, The Citizens masih bermain di Piala FA dan Liga Champions.

Apalagi pada jadwal lanjutan Liga Inggris, Manchester City akan menghadapi lawan berat, yakni melawan Chelsea pada Jumat (26/06/20) dini hari WIB. Kedua klub ini pun sama-sama menghuni papan empat besar klasemen sementara.