Liga Indonesia

Ini Cara Persib Agar Pemain Tidak Jenuh Menjalankan Program Latihan Mandiri

Selasa, 23 Juni 2020 19:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© persib.co.id/Rivan Mandala
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memiliki cara agar pemainnya tidak merasa jenuh saat menjalankan program latihan mandiri. Copyright: © persib.co.id/Rivan Mandala
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memiliki cara agar pemainnya tidak merasa jenuh saat menjalankan program latihan mandiri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memiliki cara agar pemainnya tidak merasa jenuh saat menjalankan program latihan mandiri, selama aktivitas tim diliburkan. 

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, sebelum meliburkan aktivitas tim, pelatih sudah menyusun program latihan mandiri yang akan dijalankan anak asuhnya selama tiga bulan.  

Namun, kasus corona atau covid-19 yang masih terjadi, membuat kompetisi Liga 1 2020 yang dihentikan sejak pertengahan Maret lalu baru akan digelar kembali pada September atau Oktober mendatang. 

Sehingga, agar pemain Persib tidak merasa jenuh menjalankan program latihan mandiri, staf pelatih memberikan materi yang bervariasi dengan mengadopsi program dari salah satu tim luar negeri. 

"Ya sejak dari awal kita sudah siapkan sejak 3 bulan (sejak berhenti), tapi ternyata diperpanjang dan memberikan bentuk latihan bervariatif dan merangsang motivasi pemain, dengan mencari program dari latihan salah satu tim luar. Sehingga, ditransformasi ke latihan kami suapaya dilakukan pemain," kata Yaya, Selasa (23/06/20). 

Yaya menambahkan, respon pemain sangat bagus saat mendapat materi latihan yang bervariasi. Sehingga, Robert Alberts merasa senang melihat motivasi dan kondisi kebugaran pemainnya yang tetap terjaga. 

"Kami juga melakukan timbal balik, sejauh ini feedback-nya cukup bagus. Ya supaya pemain tidak selalu melihat latihan yang saya buat, dengan model yang sama, bisa saja dengan model lain," jelasnya. 

Sementara itu, meski sudah ada keputusan kompetisi bakal dilanjutkan kembali pada September atau Oktober mendatang, namun Persib masih meliburkan aktivitasnya. Karena, masih menunggu jadwal Liga 1 2020.