Liga Indonesia

Liga 1 Lanjut, Erwin Ramdani Siap Berlatih Lagi dengan Persib

Selasa, 23 Juni 2020 12:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani, siap berlatih lagi dengan tim jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani, siap berlatih lagi dengan tim jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku sudah siap berlatih kembali bersama tim untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada September atau Oktober mendatang. 

Menurut Erwin, setelah ada kabar mengenai kepastian bakal dilanjutkannya Liga 1 2020 dari PSSI, tim Persib sudah memiliki rencana untuk berlatih kembali dalam waktu dekat. Hanya saja, agenda tersebut belum bisa terealisasi, karena beberapa kendala. 

Sehingga, saat ini pemain masih menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih mereka, Robert Rene Alberts, untuk menjaga kebugaraan. Agar saat tim berlatih kembali, kondisi fisik tidak terlalu menurun. 

"Pelatih punya program, tadinya mau kumpul sekarang sekarang tapi gak jadi. Pelatih punya program minggu pertama intensitas segini, kemudian agak naik intensitasnya, mulai mendekati intensitasnya segini," kata Erwin Ramdani

Meski masih menjalankan program latihan mandiri, pemain yang sempat bermain untuk PSMS Medan ini berusaha menjalankan materi yang diberikan pelatih dengan maksimal. Bahkan, Erwin sering menambah porsi latihan di luar program tersebut.

"Mungkin soal intensitas pemain itu pelatih yang lebih tahu gimana mencapai yang terbaik tim atau individu. Semakin ke sini semakin naik (intensitas), mungkin setelah kita kumpul otomatis pemain harus sudah siap," tegasnya. 

Sementara itu, sebelumnya Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan tim Persib akan berkumpul dan memulai kembali latihan setelah ada jadwal kompetisi Liga 1 2020. 

Dengan demikian, sambil menunggu jadwal Liga 1 2020, saat ini skuat Maung Bandung masih diliburkan dan pemain tetap mendapatkan tugas untuk menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing.