Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Barcelona Resmi Tukar Bintang dengan Juventus

Selasa, 23 Juni 2020 16:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Juventus.com
Selangkah lagi Barcelona akan resmi menukar bintangnya, Arthur Melo, dengan gelandang Juventus, Miralem Pjanic. Copyright: © Juventus.com
Selangkah lagi Barcelona akan resmi menukar bintangnya, Arthur Melo, dengan gelandang Juventus, Miralem Pjanic.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer pemain musim panas nanti mungkin akan menjadi momen berharga bagi Barcelona dan Juventus, dua raksasa beda liga ini dilaporkan akan resmi menukar bintang utamanya.

Berminat akan kehadiran playmaker unggulan Juventus, Miralem Pjanic, Barcelona tengah melakukan negosiasi dengan tawaran berupa gelandang muda, Arthur Melo. Proses penukaran ini dibenarkan oleh Fabio Paratici selaku direktur Si Nyonya Tua.

"Kami sudah melakukan perbincangan berkala dengan Barcelona, tapi saat ini semua tim sedang melangsungkan banyak pertandingan penting, sehingga rencana ini sempat tertunda beberapa lama," ucap Paratici dilansir Goal International.

"Tidak saat tanggal 30 Juni, sebelum atau pun sesudah, kami hanya sedang mencari waktu tepat untuk membuat kesepakatan antara dua klub. Untungnya dua pemain sudah diyakinkan, sehingga hanya tinggal masalah waktu saja," tambahnya lagi.

Arthur Melo sejatinya masih menjadi pemain andalan utama Barcelona sepanjang musim ini. Terbukti kala keberhasilan bintang berusia 23 tahun ini mencetak total empat gol dalam 26 pertandingan segala kompetisi.

Quique Setien selaku pelatih klub Catalan sendiri sempat merasa ingin mempertahankan Arthur sebagai bagian dari skuatnya. Akan tetapi, pihak manajemen Barcelona punya hasrat berbeda dan malah berencana dapatkan jasa Miralem Pjanic di bursa transfer sebagai pelengkap lini tengah mereka.

Alasannya sendiri tidak lepas dari kebutuhan Barcelona akan gelandang lebih berpengalaman, apalagi Pjanic yang saat ini bela punya rentang usia sekitar enam tahun lebih tua dari Arthur Melo. Statistik bintang Bosnia ini juga tak mengecewakan lewat tiga gol dan empat assist dalam 35 laga Bianconeri.

Tujuan Barcelona tak hanya akan kualitas pemainnya, melainkan juga keuntungan finansial dengan mengorbankan Arthur yang bernilai 80 juta euro (Rp1,2 triliun) dengan seorang Miralem Pjanic. Juventus dilaporkan harus menyisihkan 10 juta euro (Rp160 miliar) agar transaksi pada bursa transfer nanti berjalan lancar.