Liga Spanyol

Gara-gara Ini, Barcelona Buat Tensi Memanas dengan 3 Bintang Utama

Selasa, 23 Juni 2020 12:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tensi memanas kini terjadi dalam kubu Barcelona setelah tiga bintang utamanya mendapat salah penanganan medis dari klub. Salah satunya ada Frenkie de Jong yang merasa muak dengan raksasa LaLiga Spanyol ini.

Gelandang asal Belanda ini sempat mengalami cedera betis hingga harus absen dalam beberapa pertandingan penting Catalan. Kejadian ini bermula tatkala de Jong membantu Barcelona menekuk Real Mallorca, Minggu (14/6/20).

Melansir CCMA, awalnya cedera bukanlah hal serius hingga dipastikan bisa segera pulih seperti sedia kala. Akan tetapi pada diagnosa lanjutan kemarin, pihak medis Barcelona menuturkan jika masalah kesehatan de Jong kian kompleks sehingga harus rehat lebih lama.

Merasa tak kompeten dalam menjalankan tugas, de Jong merasa murka dengan kinerja staf medis Barcelona yang tak mau lakukan pemeriksaan intensif sejak awal. Alhasil ia kini mengancam akan pulang ke Belanda untuk lanjutkan masa pemulihan ketimbang harus tetap di Spanyol karena bisa berangsur lama.

Sebelum de Jong, tensi ruang ganti Barcelona juga sempat ribut karena Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele merasa diperlakukan dengan tidak baik oleh para staf kesehatan. Alih-alih kian sembuh, cedera mereka malah kian parah sehingga dua bintang ini memilih untuk dirawat oleh tenaga medis Prancis di Qatar.

Quique Setien selaku pelatih awalnya sudah kadung mengungkapkan jika de Jong kemungkinan besar tak lagi bisa ikut menyelesaikan sisa musim ini akibat cedera yang dialaminya. Tentu ini merupakan kabar buruk bagi Blaugrana usai hanya bisa bayangi di tempat dua klasemen LaLiga Spanyol sementara.

Barcelona kini mengalami kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya setelah Frenkie de Jong, Dembele, dan Umtiti harus sama-sama menepi karena cedera. Terlihat kala hadapi Sevilla beberapa hari lalu mereka hanya bisa bermain imbang 0-0.

Dijadwalkan lakoni pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan lawan Athletic Bilbao, Rabu (24/6/20), keperkasaan Barcelona akan diuji tanpa kehadiran tiga bintang utamanya tersebut.