Liga Indonesia

2 Stadion yang Berpeluang Digunakan PSIS Semarang di Sisa Liga 1 2020

Rabu, 24 Juni 2020 17:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Lorong PSIS Office yang terletak di lantai 2 komplek Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Lorong PSIS Office yang terletak di lantai 2 komplek Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 saat ini telah resmi diputuskan PSSI selaku federasi olahraga sepak bola di Indonesia untuk dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang.

Namun, PSSI sepertinya akan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dengan belum memperbolehkan penonton hadir langsung ke stadion menyaksikan laga Liga 1.

Dengan kondisi seperti itu, salah satu peserta Liga 1 2020, yakni PSIS Semarang, tampaknya akan memakai stadion yang terletak di sekitar Kota Lumpia ketimbang harus jauh-jauh ke Magelang selaku homebase sementara mereka sejak 2018.

Di Kota Semarang dan sekitarnya, PSIS kini tengah merawat dua venue, yakni Stadion Citarum dan Stadion Kebondalem yang berlokasi di Kendal.

Redaksi berita olahraga INDOSPORT mencoba memaparkan dua stadion yang saat ini tengah dirawat PSIS Semarang dan berpeluang dipakai di sisa Liga 1 2020.

1. Stadion Citarum

Stadion yang terletak di Kota Semarang ini sangat memungkinkan dipakai PSIS di sisa Liga 1 2020 apabila memang diselenggarakan tanpa penonton.

Saat ini, Stadion Citarum hanya berkapasitas 5.000 penonton sehingga hal tersebut tak berpengaruh apabila kompetisi dilaksanakan tanpa suporter.

Kemudian berbicara soal rumput, walaupun sintetis, stadion milik Pemkot Semarang yang belakangan dikelola PSIS ini diketahui telah berstandar FIFA sehingga secara verifikasi pasti lolos.

Stadion Citarum saat ini juga sudah memiliki lampu penerangan walaupun harus sedikit ditingkatkan agars sesuai standar PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

Apabila PSIS berkandang di Citarum, bisa juga menjadi sebuah keuntungan karena tim-tim Liga 1 lainnya belum terbiasa bermain di lapangan rumput sintetis.