Liga Inggris

Bakal Dilepas Burnley, Joe Hart Diincar Klub Kasta Ketiga Liga Inggris

Rabu, 24 Juni 2020 21:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Kontraknya tak diperpanjang Burnley dan bakal dilepas pada akhir bulan Juni mendatang, Joe Hart menjadi incaran klub Kasta Ketiga Liga Inggris. Copyright: © Getty Image
Kontraknya tak diperpanjang Burnley dan bakal dilepas pada akhir bulan Juni mendatang, Joe Hart menjadi incaran klub Kasta Ketiga Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Kontraknya yang akan berakhir tanggal 30 Juni mendatang dipastikan tak akan diperpanjang Burnley, legenda Manchester City yang juga merupakan eks kiper nomor satu timnas Inggris, Joe Hart, dikabarkan diminati oleh Shrewsbury Town.

Shrewsbury Town sendiri bukanlah klub yang asing bagi pria bernama lengkap Charles Joseph John Hart tersebut. Klub yang saat ini berlaga di Leagu One (Divisi Ketiga Liga Inggris) itu adalah klub masa kecil sekaligus klub pertama yang Hart sebagai pemain profesional.

Kabarnya setelah mendengar kepastian jika Hart bakal dilepas oleh Burnley di akhir bulan Juni ini, Shrewsbury berambisi untuk memboyong salah satu kiper terbaik Inggris tersebut dengan status bebas transfer.

Pelatih Shrewsbury, Sam Rickett mengungkapkan jika dirinya telah melayangkan penawaran sekaligus kesempatan untuk Hart agar bisa kembali membela klub masa kecilnya ini.

“Tentu saja kami tertarik untuk membawanya kembali pulang ke Shrewsbury. Tetapi hal tersebut tampaknya akan lumayan sulit terwujud, mengingat dirinya masih mendapatkan tawaran untuk bermain di kasta tertinggi dan juga beberapa tawaran lain dari klub yang berada di luar Inggris,” ujar Rickett ketika diwawancarai oleh Mirror.

Hart mencatatkan 58 penampilan bersama Shrewsbury sebelum akhirnya dipinang oleh Manchester City pada tahun 2006 lalu. Dirinya kemudian hampir memperoleh segalanya ketika bergabung bersama The Citizens sebelum kemudian karirnya hancur akibat kedatangan Pep Guardiola.

“Butuh lebih dari sekadar sentimen masa lalu untuk bisa memboyong Hart kembali ke Shrewsbury. Saya yakin dirinya masih sanggup berlaga di kasta tertinggi. Tetapi kami tak menutup pintu jika dirinya berniat ingin kembali pulang ke Shrewsbury,” ucap Rickett.

Selain diminati oleh Shrewsbury, Hart juga berhasil minat Arsenal yang saat ini sedang diterpa krisis kiper usai Bernd Leno mengalami cedera dalam laga kontra Brighton kemarin. Selain Arsenal, Hart juga dikabarkan menarik minat beberapa klub MLS.

Joe Hart mungkin tak akan pernah membayangkan dirinya bakal bernasib seapes ini. Pernah menjadi nomor satu di Man City dan juga timnas Inggris, karirnya terjun bebas usai kedatangan Guardiola dan saat ini dirinya terancam untuk berlaga di League One jika nanti tak ada lagi klub Liga Primer yang berminat menggunakan jasanya.