Liga Indonesia

Bintangnya Peluang ke Timnas U-19, PSMS Buka Opsi Rekrut Kiper Baru?

Rabu, 24 Juni 2020 16:52 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan terus mempersiapkan diri untuk mengarungi Liga 2 2020 yang diagendakan bergulir kembali Oktober mendatang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan terus mempersiapkan diri untuk mengarungi Liga 2 2020 yang diagendakan bergulir kembali Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan terus mempersiapkan diri untuk mengarungi Liga 2 2020 yang diagendakan bergulir kembali Oktober mendatang. Salah satunya wacana opsi menambah kiper baru.

Wacana itu kembali muncul karena peluang kiper muda PSMS, Muhammad Adi Satryo, untuk masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-19 sangat berpeluang besar.

Sebab sebagaimana diketahui bahwa bahwa Timnas Indonesia U-19 kini tengah dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 di Uzbekistan Oktober mendatang dan Piala Dunia U-20 tahun depan saat Indonesia jadi tuan rumah.

"Ketiga kiper kalau saya pribadi cukup puas dengan performa mereka. Dan kalau dia (Adi Satryo) gabung Timnas merupakan suatu kebanggaan bagi PSMS," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Rabu (24/6/20).

Lanjut Mulyadi, opsi penambahan kiper baru ini sebagai bentuk antisipasi Adi Satryo yang lebih banyak ke Timnas Indonesia U-19 serta andai dua kiper PSMS lainnya, Abdul Rohim dan Herlian Arif Laksono, mengalami cedera selama persiapan sebelum Liga 2 bergulir kembali.

Peluang itu cukup besar karena PSMS masih memiliki sisa slot 4 pemain lagi yang sewaktu-waktu bisa dipergunakan untuk menambah amunisi. Sebab PSMS baru memiliki 26 pemain dan maksimal pemain berjumlah 30 orang.

"Dan jika saja kedua kiper ini nantinya ada yang cedera (Herlian dan Rohim) serta Adi lebih banyak ke Timnas Indonesia U-19, tentu pasti ada arah ke situ (tambah kiper). Karena kita masih ada slot sisa 4 pemain lagi," pungkas Mulyadi.

Sebagai informasi, Liga 2 musim ini yang diikuti oleh PSMS Medan diagendakan bergulir kembali pada September atau Oktober mendatang, setelah PSSI menetapkannya dalam rapat Exco pekan lalu.