Liga Inggris

Ingin Keliling Dunia, Legenda Mundur dari Kursi Kepelatihan Chelsea

Rabu, 24 Juni 2020 13:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ben Radford/Getty Images
Joe Cole mundur dari kursi kepelatihan Chelsea usai mengungkapkan keinginannya berkeliling dunia untuk menambah wawasannya soal dunia kepelatihan. Copyright: © Ben Radford/Getty Images
Joe Cole mundur dari kursi kepelatihan Chelsea usai mengungkapkan keinginannya berkeliling dunia untuk menambah wawasannya soal dunia kepelatihan.

INDOSPORT.COM – Legenda Chelsea, Joe Cole, meninggalkan kursi kepelatihannya di Stamford Bridge guna berkeliling dunia dan menambah pengalamannya dalam menjadi juru taktik tim sepak bola.

Diketahui setelah memutuskan gantung sepatu Joe Cole ditunjuk oleh Chelsea sebagai pelatih teknik tim akademi sejak satu tahun silam. Namun posisi tersebut dirasa oleh pria berusia 38 tahun ini tak begitu berguna untuk kariernya di masa mendatang.

Dilansir dari laman The Sun, Joe Cole memutuskan keluar dari zona nyaman demi berkunjung dan mempelajari sepak bola dari berbagai klub di seluruh penjuru dunia. Alasan ini diambilnya untuk menambah pengalamannya dalam melatih.

“Sesaat sebelum lockdown, saya memutuskan mundur dari posisiku di Chelsea. Saya memiliki waktu yang hebat di sana dan belajar banyak hal.

“Itu adalah keputusan penting dalam perkembanganku. Tapi saya berencana membawa pekerjaanku dan saya berencana belajar sembari berkeliling dunia dengan beberapa manajer berbeda dan juga belajar di FA,” ujar Joe Cole.

Kendati memutuskan menanggalkan jabatannya sebagai pelatih tim akademi Chelsea, Joe Cole tetap tak akan lupa dengan klub yang membesarkan namanya tersebut. Mantan penggawa Liverpool ini berjanji akan kembali ke Stamford Bridge suatu hari nanti.

“Saya yakin suatu hari nanti saya akan kembali dalam posisi tertentu. Tapi untuk saat ini, untuk perkembanganku sebagai pelatih, saya merasa harus berkeliling dan banyak melihat serta mendengar,” pungkasnya.

Joe Cole sendiri merupakan salah satu penggawa Chelsea paling loyal. Sejak kepindahannya dari West Ham United ke Stamford Bridge pada 2003 silam, ia mematenkan namanya sebagai legenda The Blues dengan total penampilan 281 penampilan dengan koleksi 40 gol dan 42 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%