Liga Indonesia

Jelang Liga 2 Bergulir, Separuh Pemain PSMS Sudah Gabung Latihan

Rabu, 24 Juni 2020 22:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain klub Liga 2, PSMS Medan, menggelar latihan rutin mereka di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (24/6/20) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain klub Liga 2, PSMS Medan, menggelar latihan rutin mereka di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (24/6/20) sore.

INDOSPORT.COM - Separuh dari jumlah seluruh sekuat pemain PSMS Medan di Liga 2 2020 sudah bergabung latihan dengan tim. Hal itu terlihat dalam sesi latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (24/6/20) sore.

Bahkan, satu pemain PSMS Medan asal Aceh, Ikhwani Hasanuddin, sudah terlihat bergabung dengan latihan tim berjuluk Ayam Kinantan itu. Total sudah ada 14 dari 26 pemain PSMS musim ini yang telah gabung.

"Ya, saya baru tiba hari ini. Rindu juga sudah gak latihan bareng sama teman-teman lainnya. Sudah tiga bulan dan selama ini hanya latihan mandiri," kata Ikhwani Hasanuddin, usai latihan.

Eks pemain Persiraja Banda Aceh ini mengaku dirinya gabung karena sebelumnya pihak manajemen PSMS Medan sudah menghubunginya untuk bergabung dengan tim.

"Saya bisa gabung karena di Aceh sudah zona aman (dari Covid-19). Dan, Alhamdulillah, kondisi saya baik-baik saja," ucap Ikhwani Hasanuddin yang berposisi bek kanan ini.

Sebagai informasi, PSMS Medan telah menggelar latihan tim sejak dua pekan lalu pasca tim diliburkan sejak Maret lalu akibat kompetisi yang dihentikan sementara karena pandemi Covid-19. Latihan masih berdurasi tiga kali dalam sepekan.

Sementara itu, latihan PSMS Medan sejak dua pekan lalu masih dipimpin pelatih fisik Ardi Nusri dan pelatih kiper Muhammad Halim. Sedangkan pelatih kepala, Philep Hansen, masih berada di domisilinya di Pekanbaru, Riau.

Selain itu, latihan tim jelang bergulirnya Liga 2 2020 ini masih diikuti mayoritas pemain PSMS Medan yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya. Baru beberapa pemain saja dari luar Sumatera Utara (Sumut) yang gabung yakni baru dari Aceh dan Riau.