Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol Hari Ini: Barcelona Tendang Real Madrid

Rabu, 24 Juni 2020 11:00 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Xavi B. / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Barcelona Tendang Real Madrid Copyright: © Xavi B. / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Barcelona Tendang Real Madrid

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen LaLiga Spanyol hari ini di pekan ke-31, di mana Barcelona berhasil menggeser rivalnya, Real Madrid dari puncak papan atas.

Barcelona akhirnya menggeser kembali Real Madrid dan menempati posisi puncak klasemen LaLiga Spanyol setelah berhasil meraih tiga poin saat menjamu lawannya, Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou pada Rabu (24/06/20) dini hari WIB.

Barcelona menghadapi pertandingan melawan Athletic Bilbao dengan tekad kuat meraih kemenenangan demi merebut kembali puncak klasemen LaLiga Spanyol dari tangan Real Madrid. Pasalnya, kedua klub ini memiliki jumlah poin yang sama.

Dalam laga tersebut, sang juara bertahan harus bekerja lebih keras agar bisa mengantongi kemenenangan atas lawannya, Bilbao. Sang pelatih pun menurunkan skuat utamanya dengan memasukan Trio MSG atau yang dikenal Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antonio Griezmann.

Pada babak pertama, Barcelona sudah tampil menyerang dan berhasil mendapatkan peluang emas melalui Luis Suarez dan Sergio Busquets pada menit ke-5. Namun, kesempatan tersebut masih belum membuahkan hasil.

Kendati demikian, Barcelona di babak kedua sekain tidak jelas pola permainan dan sangat mudah dipatahkan oleh para pertahanan dari Bilbao. Alhasil, sang pelatih, Quequi Setien memasukan Ansu Fati dan Ivan Rakitic untuk menggantikan Antoine Griezmann dan Sergio Busquets.

Tidak sia-sia, masuknya Ivan Rakitic akhirnya membuahkan hasil. Ia sukses menjebol gawang Unai Simon dengan memanfaatkan assist dari Lionel Messi pada menit ke-71. Skor pun berubah menjadi 1-0 hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan mengumpulkan 68 poin dari 31 pertandingan dan unggul tiga angka dari rivalnya, Real Madrid. Meski demikian, Los Blancos masih bermain 30 kali sehingga posisi tersebut bisa direbut kembali jika memenangkan pertandingan selanjutnya.

Berikut klasemen LaLiga Spanyol hari ini per Rabu (24/06/2020):

© Soccerway
Klasemen LaLiga Spanyol Hari Ini Copyright: SoccerwayKlasemen LaLiga Spanyol Hari Ini