Liga Italia

Mau Diganti Rangnick, Pioli Tak Peduli dan Tetap Berambisi di AC Milan

Rabu, 24 Juni 2020 02:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© acmilan.com
Pelatih klub Serie A AC Milan, Stefano Pioli mengaku tak peduli dengan rumor kedatangan Ralf Rangnick untuk menggantikannya di kursi kepelatihan musim depan. Copyright: © acmilan.com
Pelatih klub Serie A AC Milan, Stefano Pioli mengaku tak peduli dengan rumor kedatangan Ralf Rangnick untuk menggantikannya di kursi kepelatihan musim depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Serie A AC Milan, Stefano Pioli, mengaku tak peduli dengan rumor kedatangan Ralf Rangnick untuk menggantikan perannya di kursi kepelatihan musim depan.

Rumor kedatangan Ralf Rangnick ke San Siro memang semakin panas menjelang akhir musim 2019/20. Pasalnya, mantan pelatih RB Leipzig itu dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan para petinggi AC Milan khususnya sang CEO, Ivan Gazidis.

Rangnick ditunjuk oleh mantan CEO Arsenal itu untuk menahkodai skuat muda AC Milan hasil dari Revolusi Gazidis yang mungkin akan mulai direalisasikan pada bursa transfer musim panas 2020.

Dilansir dari Sky Sports, Stefano Pioli mengaku tidak peduli dengan rumor tersebut walaupun jabatannya saat ini menjadi taruhannya. Mantan pelatih Fiorentina itu lebih memilih fokus untuk menyelesaikan musim ini dengan baik.

"Saya tidak peduli dengan siapa yang kita bicarakan sekarang. Saya merasa sangat nyaman dengan tim ini. Kami bekerja semangat dan kualitas sejak saya datang ke sini. Ini yang akan kami lanjutkan hingga akhir musim nanti," kata Pioli.

Jikalau memang akhirnya Stefano Pioli harus angkat kaki dan digantikan dengan Ralf Rangnick musim depan, pria berkepala plontos itu hanya bisa pasrah dan melakukan yang terbaik di sisa waktu bersama AC Milan.

"Masa depan saya akan ditentukan di akhir musim ini. Saya hanya bisa fokus dengan apa yang kami lakukan sekarang. Jadwal sudah sangat padat dan susah, tapi kami tak boleh berhenti percaya diri." pungkas Pioli.

Mengawali kompetisi setelah ditanggukan dengan kekalahan di semifinal Coppa Italia, Pioli berhasil membawa tiga poin penting saat bertandang ke markas Lecce akhir pekan kemarin. Stefano Pioli pun meminta timnya tampil impresif di laga-laga selanjutnya. 

"Tentu kami ingin tembus kualifikikasi kompetisi Eropa, memperbaiki catatan-catatan buruk, mengerjar ketertinggalan poin. Ada 11 pertandingan yang masih harus kami perjuangkan," ujar Stefano Pioli, dilansir dari Football Italia

AC Milan akan menjamu AS Roma pada Minggu (28/6/20). Ini akan menjadi pertandingan yang layak disaksikan, mengingat Serigala Ibu Kota berada di peringkat lima dengan raihan 45 poin, selisih 6 angka dari Rossoneri di urutan ketujuh.