Liga Indonesia

Pesan Penuh Makna Daeng Uki untuk Suporter PSM Jika Liga 1 2020 Dilanjutkan

Rabu, 24 Juni 2020 05:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Zainal Hasan/Indosport.com
Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Daeng Uki, memberikan pesan penuh makna untuk suporter PSM Makassar jika Liga 1 2020 dilanjutkan September nanti. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Daeng Uki, memberikan pesan penuh makna untuk suporter PSM Makassar jika Liga 1 2020 dilanjutkan September nanti.

INDOSPORT.COM - Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Daeng Uki, memberikan pesan penuh makna untuk suporter PSM Makassar jika Liga 1 2020 dilanjutkan September nanti.

Ia meminta agar seluruh suporter Pasukan Ramang bisa mawas diri apabila PSSI benar-benar menjalankan kompetisi di Pulau Jawa dan tanpa dihadiri oleh penonton.

"Di sinilah jiwa sebagai suporter PSM Makassar diuji, apakah siap menerima situasi tersebut atau tidak. Jadi ego harus dikesampingkan dulu," ungkap dia beberapa waktu lalu.

Daeng Uki yang menyebut sepak bola Indonesia kehilangan gairah sangat berharap agar Liga 1 2020 segera dilanjutkan dan percaya dengan segala kebijakan PSSI.

"Agar bisa menjadi hiburan dan menjadi aura positif buat kita yang selama ini beberapa bulan terkurung bagaikan hilang ditelan bumi karena tidak ada aktivitas," jelas dia.

"Terlepas ada kabar bahwa kompetisi nanti akan dipusatkan di satu daerah saja, baik dengan ataupun tanpa penonton itu urusan belakang, yang jelas sepak bola hidup dulu kembali," tambahnya.

Keprihatinan terhadap para stakeholder sepak bola nasionallah yang membuatnya sangat berharap agar kompetisi segera bergulir meski pelaksanannya tak bisa senormal sebelumnya.

"Saya prihatin dengan suadara-saudara kita pelaku sepak bola yang memang hidupnya murni dari situ dan tiba-tiba terhenti. Tentu ekonominya juga terganggu," katanya.

"Banyak juga stakeholder yang memiliki kepentingan dari sepak bola seperti di Mattoangin kan ada pedagang asongan, tukang parkir, dan penjual merchandise terkena dampak," pungkasnya.

Daeng Uki sendiri sudah absen menyaksikan dan mendukung para pemain PSM Makassar berlaga sejak Liga 1 2020 terhenti pada tanggal 16 Maret silam.