Liga Indonesia

Sportif, Hilmansyah Tanggapi Persaingan Ketat Kiper Muda PSM Makassar

Rabu, 24 Juni 2020 19:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
Tiga kiper muda PSM Makassar, Hilmansyah, Imam Arief Fadillah dan Syaiful Syamsuddin Copyright: © Media PSM Makassar
Tiga kiper muda PSM Makassar, Hilmansyah, Imam Arief Fadillah dan Syaiful Syamsuddin

INDOSPORT.COM - Pesepak bola berusia 23 tahun, Hilmansyah, menanggapi persaingan antara empat kiper muda milik klub Liga 1, PSM Makassar, yang juga melibatkan dirinya pada edisi 2020.

Sebagaimana diketahui, PSM memiliki empat kiper muda, antara lain rekrutan anyar dari Persebaya Surabaya, Miswar Saputra, dan Syaiful Syamsuddin yang musim lalu membela Barito Putera.

Selain itu, ada juga Muhammad Reza Arya Pratama yang merupakan jebolan skuat U-19. Dia dipromosikan pada awal musim Liga 1 2019 lalu bersama tiga rekan sejawatnya, termasuk Rizky Eka Pratama.

Keempat kiper belia tersebut dibimbing oleh legenda timnas Indonesia dan PSM Makassar, yakni Hendro Kartiko. Mereka sama-sama menimba ilmu supaya kelak bisa menjadi penjaga gawang jempolan.

Menanggapi peta persaingan menjadi kiper inti dalam skema 4-4-2 andalan pelatih Bojan Hodak, Hilmansyah menyebut semua memilih untuk bersaing secara sehat.

"Kami sama-sama punya kelebihan dan kekurangan jadi intinya semua harus berdoa diiringi dengan usaha untuk menjadi kiper inti di PSM Makassar," ungkap Hilmansyah belum lama ini.

Sebelum diliburkan akibat pandemi virus corona sejak 16 Maret lalu, pelatih Bojan Hodak baru memainkan Miswar Saputra dan Hilmanysah di delapan laga resmi PSM Makassar yang masing-masing terjadi di ajang Piala AFC dan Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%