Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Jamie Vardy Gagal Perkokoh Posisi Puncak

Rabu, 24 Juni 2020 09:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Naomi Baker/Getty Images
Striker andalan Leicester City, Jamie Vardy, gagal mencetak gol dalam dua pertandingan pasca kembali bergulirnya Liga Inggris. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Striker andalan Leicester City, Jamie Vardy, gagal mencetak gol dalam dua pertandingan pasca kembali bergulirnya Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Striker andalan Leicester City, Jamie Vardy, gagal untuk memperkokoh posisi puncak daftar top skor sementara kompetisi Liga Inggris.

Di pertandingan Liga Inggris kontra Brighton pada Rabu (24/06/20) dini hari WIB tadi, Jamie Vardy gagal menambah pundi-pundi gol dan Leicester City harus bermain imbang 0-0.

Pada pekan lalu, Vardy juga bermain dengan performa kurang baik karena gagal menyumbang gol kala Leicester City ditahan imbang 1-1 oleh Watford.

Dengan raihan tersebut, Jamie Vardy masih tetap mengoleksi 19 gol dalam 28 kali pertandingan. Pemain berusia 33 tahun asal Inggris itu masih di puncak daftar top skor di atas Pierre-Emerick Aubameyang di posisi kedua.

Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, juga gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir yang membuatnya masih mengoleksi 17 gol musim ini.

Meski begitu, Jamie Vardy dan Pierre-Emerick Aubameyang bisa sedikit bernapas lega karena Manchester City sepertinya kehilangan lumbung golnya hingga akhir musim.

Sergio Aguero yang berada di posisi ketiga daftar top skor Liga Inggris mengalami cedera lutut parah saat Manchester City menang telak 5-0 atas Burnley pada Selasa (23/06/20) lalu.

Namun mereka berdua perlu hati-hati dengan winger Liverpool, Mohamed Salah yang kabarnya kondisinya sudah prima untuk bermain pada pekan ke-31 ini.

Pemain asal Mesir itu kini mengoleksi 16 gol musim ini dan bertengger di posisi ketiga daftar top skor Liga Inggris bersama Sergio Aguero dan pemain Southampton, Danny Ings.

Top skor Liga Inggris hari ini (24/6/2020):

1. Jamie Vardy (Leicester City): 19 gol.

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal): 17 gol.

3. Mohamed Salah (Liverpool), Sergio Aguero (Manchester City), Danny Ings (Southampton): 16 gol.

4. Sadio Mane (Liverpool), Marcus Rashford (Manchester United), Raul Jimenez (Wolverhampton): 14 gol.

5. Dominic Calvert-Lewin (Everton), Tammy Abraham (Chelsea): 13 gol.