Liga Inggris

Chelsea vs Manchester City: Saatnya Lampard Mainkan Pulisic dan Tammy Abraham

Kamis, 25 Juni 2020 13:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard diprediksi akan memainkan Christian Pulisic dan Tammy Abraham saat menjamu Manchester City pada pekan ke-31.

Dilansir dari The Sun, Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard saat ini tengah melakukan persiapan serius karena Manchester City bukanlah lawan yang enteng.

Frank Lampard paham betul kalau ciri khas strategi Manchester City di bawah kendali Pep Guardiola lebih berfokus kepada penguasaan bola.

Oleh sebab itu, Christian Pulisic dan Tammy Abraham dipersiapkan Chelsea untuk terus menggempur pertahanan City hingga tidak memiliki kesempatan menguasai jalannya pertandingan.

"Ini akan menjadi jenis permainan yang berbeda. Ini akan menjadi tim yang ingin memainkan penguasaan bola sehingga sebagian besar dari permainan kami akan menekan," kata Frank Lampard.

"Melawan City kami ingin lebih agresif untuk memenangkannya (bola) kembali. Kami akan melihat atribut para pemain dan kami akan melihat lebih lanjut," ucapnya menambahkan.

Pada pekan ke-30 saat menghadapi Aston Villa, Chelsea sengaja mencadangkan Christian Pulisic dan Tammy Abraham. Untungnya The Blues berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Olivier Giroud sukses menyumbang satu gol pada menit ke-62. Tetapi saat menghadapi Manchester City, Olivier Giroud sepertinya akan menjadi pelapis Tammy Abraham.

Saat ini Tammy Abraham berhasil menjadi lumbung gol Chelsea dengan mengoleksi 13 gol dalam 26 pertandingan Liga Inggris musim 2019/2020.