Liga Inggris

Manchester City Pakai Pemain Cadangan Lawan Chelsea, Liverpool Untung?

Kamis, 25 Juni 2020 12:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa heran mengetahui Pep Guardiola akan menurunkan pemain lapis kedua di laga Chelsea vs Manchester City. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa heran mengetahui Pep Guardiola akan menurunkan pemain lapis kedua di laga Chelsea vs Manchester City.

INDOSPORT.COM – Rencana Pep Guardiola yang ingin memainkan pemain lapis kedua saat laga Chelsea vs Manchester City membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, keheranan.

Sebelumnya, Guardiola secara lantang menyebutkan akan memilih pemain berdasarkan kondisi fisiknya. Hal ini lantaran para pemain utamanya telah bermain sebanyak dua pertandingan dalam jangka waktu lima hari.

Rotasi pun akan menjadi pilihan Guardiola kendati lawan yang akan mereka hadapi adalah Chelsea yang notabene tim penghuni empat besar. Pelatih asal Spanyol tersebut mengaku tak begitu tertarik dengan laga ini dan bahkan tengah menyiapkan pertandingan melawan Newcastle United di Piala FA.

Pernyataan dari Pep Guardiola tersebut pun lantas memancing reaksi dari berbagai pihak. Salah satunya adalah pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman ini turut berkomentar karena nasib timnya menjadi juara bergantung pada laga Chelsea vs Manchester City ini.

“Apa? Dia (Pep) mengatakan seperti itu? Pep, dia mungkin sedang bermain Poker,” reaksi Klopp usai mengetahui Guardiola akan menurunkan pemain lapis kedua.

“Man City, saya menghormati mereka. Tim sepak bola yang hebat, luar biasa. Cara mereka bemain, saya sangat menyukainya. Kami berbeda. Kami tak bisa seperti mereka,” tukas Klopp dilansir Caught Offside.

Tentu keputusan Guardiola menurunkan pemain lapis kedua melawan Chelsea akan memberi keuntungan bagi Klopp. Pasalnya, jika The Blues mampu meraih kemenangan pada laga ini, Liverpool akan dipastikan menjadi juara.

Saat ini, jarak Liverpool dan Manchester City terpaut 23 poin. Jika The Citizens gagal meraup poin tiga di Stamford Bridge, maka poin The Reds takkan bisa lagi terkejar di tujuh pertandingan tersisa Liga Inggris 2019/20.