Liga Inggris

Hadapi Chelsea, Manchester City Bakal Turunkan Pemain Lapis Kedua

Kamis, 25 Juni 2020 11:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Jelang laga melawan Chelsea, Pep Guardiola mengindikasikan Manchester City akan memainkan pemain lapis kedua. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Jelang laga melawan Chelsea, Pep Guardiola mengindikasikan Manchester City akan memainkan pemain lapis kedua.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengindikasikan timnya akan menurunkan pemain lapis kedua saat bertandang ke markas tim besar lainnya, Chelsea, pada pekan ke-31 Liga Inggris 2019/20.

Laga antara Chelsea vs Man City sejatinya seperti pertandingan besar lainnya. Namun, tak ada yang dipertaruhkan oleh tim tamu mengingat posisi The Citizens di klasemen Liga Inggris telah aman dari kejaran Leicester City dan juga The Blues.

Namun bagi Chelsea, laga ini layaknya pertandingan hidup dan mati. Kemenangan yang diraih Manchester United dan Wolverhampton Wanderers memaksa The Blues untuk menurunkan skuat terbaiknya dan meraih kemenangan agar menjaga posisi di empat besar.

Kendati akan menjalankan laga bertajuk Big Match, Guardiola nampaknya tak tertarik menurunkan skuat utama melawan Chelsea. Ia bahkan ingin merotasi para pemainnya mengingat jadwal padat yang akan dilalui anak asuhnya.

Bahkan Pep Guardiola secara lantang menyebutkan dalam konferensi pers bahwa ia tidak memikirkan laga Chelsea vs Manchester City. Pria asal Spanyol ini malah ingin menurunkan pemain lapis kedua demi menjaga kondisi pemainnya untuk laga Piala FA melawan Newcastle United.

“Saya tak bisa menyangkal bahwa kami (Man City) memikirkan laga melawan Newcastle. (Melawan) Chelsea adalah pertandingan prestisius. Tapi Newcastle adalah final bagi kami,” ujar Guardiola.

“Pemilihan tim (melawan Chelsea) akan bergantung pada kondisi fisik para pemain. Kami akan melihat apa yang akan terjadi ke depannya. Tak hanya dalam pertandingan melawan Chelsea saja,” lanjutnya.

Pernyataan tersebut lantas memunculkan asumsi bahwa Guardiola akan menurunkan pemain cadangan guna menjaga fisik para pemain utamanya yang telah terkuras saat menjalani dua laga dalam tempo lima hari melawan Arsenal dan Burnley.

Terlepas dari hal tersebut, laga Chelsea vs Manchester City juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Liverpool. Pasalnya jika tuan rumah menang, The Reds akan dipastikan menjadi kampiun Liga Inggris 2019/20 sebelum bertandang ke markas The Citizens di laga selanjutnya.