Liga Indonesia

Jatah Promosi Berkurang, Bek PSMS Ini Akui Terget Kian Sulit

Kamis, 25 Juni 2020 08:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bek kanan PSMS Medan di Liga 2 2020, Ikhwani Hasanuddin, mengakui target utama timnya untuk promosi ke Liga 1 musim depan tentu kian sulit. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bek kanan PSMS Medan di Liga 2 2020, Ikhwani Hasanuddin, mengakui target utama timnya untuk promosi ke Liga 1 musim depan tentu kian sulit.

INDOSPORT.COM - Bek kanan PSMS Medan di Liga 2 2020, Ikhwani Hasanuddin, mengakui target utama timnya untuk promosi ke Liga 1 musim depan tentu kian sulit. Sebab, adanya wacana jatah promosi tim Liga 2 ke Liga 1 berkurang.

Sebagaimana diketahui, PSSI beberapa waktu lalu mengusulkan mengurangi jatah tiket promosi dari Liga 2 ke Liga 1 berkurang dari regulasi awal 3 tiket dan kini kabarkan berkurang menjadi 2 tiket.

"Pasti tentunya sulit. Apalagi, banyak tim-tim (Liga 2) yang menargetkan promosi," kata Ikhwani Hasanuddin, usai kembali melakoni latihan perdananya kembali bersama PSMS Medan pasca libur, Rabu (24/6/20) petang.

Kendati kian sulit, lanjut Ikhwani Hasanuddin, dengan tekad yang kuat dan rasa optimisme, ia yakin target tersebut bisa diraih. Terlebih dirinya di musim lalu berhasil mengantarkan Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga 1 2020.

"Yang penting usaha dan kerja keras serta tetap harus optimis untuk tujuan utama kita. Insya Allah target itu bisa diraih," lanjut pemain PSMS Medan asli asal Aceh tersebut.

Pemain berusia 33 tahun ini menilai, usulan PSSI yang berwacana merubah format kompetisi Liga 2 berubah menjadi home tournament karena pandemi Covid-19 ini tidak dipermasalahkannya. Sebab, menurut Ikhwani Hasanuddin, yang paling utama kompetisi bisa lanjut lagi.

"Saya pribadi gak masalah andai home tournament. Intinya kalau tim siap, Insya Allah bisa walaupun nanti mainnya gak di kandang sendiri. Intinya kompetisi bisa lanjut lagi," pungkas Ikhwani Hasanuddin.

Sebagai informasi, kompetisi masih dihentikan sementara sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19. Akan tetapi, PSSI telah memastikan bahwa seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 musim ini akan bergulir kembali pada September atau Oktober mendatang.