Liga Indonesia

Liga 1 dan Liga 2 Kembali Jalan, Exco APSSI: Ada Plus Minusnya

Kamis, 25 Juni 2020 15:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu pelatih senior di Indonesia dan anggota Executive Committee (Exco) Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI), Bambang Nurdiansyah. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu pelatih senior di Indonesia dan anggota Executive Committee (Exco) Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI), Bambang Nurdiansyah.

INDOSPORT.COM – Salah satu pelatih senior di Indonesia dan anggota Executive Committee (Exco) Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI), Bambang Nurdiansyah menyambut baik keputusan PSSI yang memutuskan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2.

Namun, Bambang Nurdiansyah tak menampik ada sisi positif dan negatif dengan dilanjutkannya kompetisi Liga 1 mau pun Liga 2.

“Saya pikir setiap keputusan ada plus minusnya, tetapi tentunya saya sebagai Exco asosiasi pelatih menyambut baik. Tetapi ya itu tadi, protokol kesehatan harus diperhatikan secara ketat,” ujar Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (25/06/20).

Namun Bambang Nurdiansyah berharap di Bulan Oktober nanti kurva penyebaran Covid-19 sudah mulai melandai sehingga pertandingan Liga 1 maupun Liga 2 tidak terlalu membahayakan untuk digelar.

“Ini kan rencana sekitar Oktober, semoga saja di bulan-bulan itu kurva sudah melandai. Pasti asosiasi pelatih senang dengan keputusan ini. Saya pikir semua sama,” imbuh pelatih yang saat ini menangani Muba Babel United ini.

Pria yang akrab disapa Banur ini juga menerangkan bahwa dari asosiasi pelatih tidak meminta muluk-muluk soal hak bagi pelatih.

“Kalau kami dari asosiasi pelatih sepakat akan mencari jalan tengah yang terbaik. Misal klub tidak merasa terbebani dan kami sebagai pelatih juga menerimanya layak. Kalau kami sih itu, kami mencoba mengerti situasi dan kondisi yang ada,” pungkasnya.

Perlu diketahui, APSSI menjadi salah satu organisasi yang diajak komunikasi PSSI untuk menentukan nasib kompetisi. Selain APSSI, ada juga Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) yang juga diajak bicara oleh federasi terkait kelanjutan Liga 1 mau pun Liga 2.