Liga Indonesia

Pelatih Senior Indonesia Sarankan Shin Tae-yong dan PSSI Duduk Semeja

Kamis, 25 Juni 2020 05:59 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Salah satu pelatih senior Indonesia, Bambang Nurdiansyah, angkat bicara soal konflik antara Shin Tae-yong dan PSSI yang memanas akhir-akhir ini. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Salah satu pelatih senior Indonesia, Bambang Nurdiansyah, angkat bicara soal konflik antara Shin Tae-yong dan PSSI yang memanas akhir-akhir ini.

INDOSPORT.COM – Salah satu pelatih senior Indonesia, Bambang Nurdiansyah, angkat bicara soal konflik antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan PSSI yang memanas akhir-akhir ini.

Sebelumnya, Shin Tae-yong, yang pulang ke Korea Selatan, melakukan wawancara dengan media di Negeri Gingseng dan membuat pernyataan yang mengakibatkan hubungannya dengan PSSI memanas.

Bahkan, pelatih yang menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini sempat diultimatum oleh Satgas Timnas yang dibentuk PSSI untuk didepak dari kursi kepelatihan jika tidak segera kembali ke Indonesia.

Menanggapi masalah itu, Bambang Nurdiansyah, yang sudah makan asam garam di dunia sepak bola Indonesia, menyarankan PSSI dan Shin Tae-yong segera duduk bersama untuk menyelesaikan memanasnya hubungan antara kedua belah pihak.

“Kalau pandangan saya pribadi, Shin Tae-yong dan PSSI segera duduk semeja bahas masalah ini. Jangan seolah-seolah perang di media dengan membuat pernyataan-pernyataan seperti itu,” tutur Bambang Nurdianysah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (24/06/20).

“Masalah ini bisa kok diselesaikan dengan baik-baik. Ingat, Piala Dunia U-20 semakin dekat, jangan sampai masalah ini berpengaruh terhadap performa Timnas. Ada kepentingan yang lebih besar yakni prestasi Timnas itu sendiri,” imbuh mantan asisten pelatih PSIS Semarang ini.

Tak hanya menyarankan PSSI dan Shin Tae-yong duduk bersama, Bambang Nurdiansyah juga menanyakan fungsi adanya Satgas Timnas karena sepanjang karirnya di dunia sepak bola baru kali ini ada Satgas untuk Timnas.

“Saya pribadi juga sempat bingung soal Satgas Timnas ini. Pasalnya, sejak saya pemain hingga pelatih, baru kali ini ada Satgas,” pungkas pelatih yang kini menukangi Muba Babel United di Liga 2 ini.