Liga Indonesia

Dragan Sudah Pikirkan Program Pertama Jika PSIS Kembali Berlatih

Jumat, 26 Juni 2020 17:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic sudah mencoba meraba-raba program yang akan ia berikan sebagai persiapan menuju Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic sudah mencoba meraba-raba program yang akan ia berikan sebagai persiapan menuju Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic sudah mencoba meraba-raba program yang akan ia berikan kepada anak asuhnya jika kembali melakukan latihan sebagai persiapan menghadapi Liga 1.

Bukan soal teknik atau taktik, pria asal Serbia ini akan fokus membangun kondisi fisik pemain yang sudah lama tidak melakukan latihan secara tim.

“'Ibaratnya kami mempersiapkan tim seperti awal musim ini yakni kembali dari nol. Tentu ada penurunan performa dari pemain setelah libur panjang,” tutur Dragan Djukanovic, Jumat (26/06/20).

Namun, mantan juru taktik Borneo FC ini yakin bahwa anak asuhnya cukup disiplin dalam menjaga kondisi selama libur. Program latihan mandiri di rumah yang Dragan berikan paling tidak bisa menjaga kondisi fisik Wallace Costa dkk. selama berada di rumah.

“Tapi saya yakin penurunan itu tak signifikan karena semua disiplin menjaga diri. Kemudian sentuhan dalam sebuah tim harus dibangun lagi agar lebih bagus,'' imbuh Dragan Djukanovic.

Walaupun sudah menginginkan timnya untuk berlatih, Dragan nampaknya harus menunggu keputusan dari manajemen PSIS soal jadwal latihan pertama.

Manajemen PSIS mengaku akan menyusun program setelah PSSI mengeluarkan edaran resmi soal jadwal, regulasi, dan hal-hal teknis lainnya.

“Kami saat ini masih menunggu kabar dari PSSI jadinya Liga 1 jalan kapan dan bagaimana regulasinya,” ungkap General Manager PSIS Wahyu Winarto saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Perlu diketahui, demi mencegah penyebaran virus corona, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menghentikan sementara Liga 1 2020. Keputusan itu membuat PSIS Semarang dan klub peserta lain meliburkan aktivitas tim sejak Maret 2020 lalu.