Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Southampton Vs Arsenal: Aubameyang Mandul, The Gunners Menang

Jumat, 26 Juni 2020 01:57 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mike Hewitt/Getty Images
Eddie Nketiah merayakan golnya pada pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Arsenal, Jumat (26/06/20). Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Eddie Nketiah merayakan golnya pada pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Arsenal, Jumat (26/06/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2019/20 antara Southampton vs Arsenal pada Jumat (26/06/20) dini hari WIB.

Pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris antara Southampton vs Arsenal berlangsung di St Mary's Stadium. Kedua tim papan tengah itu sama-sama membutuhkan kemenangan demi masuk ke-10 besar klasemen.

Arsenal langsung mendapat peluang emas nyata pada menit ke-10. Tendangan jarak dekat Pierre-Emerick Aubameyang membentur mistar. Padahal, ia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Southampton, Alex McCarthy.

Pada menit ke-20, Arsenal membuka keunggulan. Berawal dari blunder fatal kiper Southampton, Alex McCarthy yang memainkan bola di luar area kotak penalti, Eddie Nketiah sukses merebut bola, dengan cepat menggiring ke gawang kosong untuk menceploskan bola.

Setelah gol tersebut, Arsenal tampak mati gaya dalam membangun serangan. Begitu juga dengan Southampton. Permainan yang terlalu berkutat di lini tengah itu pun jadi faktor tak ada gol tambahan sehingga babak pertama berkesudahan dengan skor 0-1 bagi pasukan Mikel Arteta.

Pada menit ke-73, Nathan Redmond nyaris mencetak gol penyama kedudukan. Mendapat bola pantulan hasil sundulan pemain Arsenal, sepakannya masih sedikit melebar di sisi kanan gawang tim tamu.

Berselang lima menit, Southampton kembali mendapat peluang emas. Umpan lambung dari lini tengah diterima oleh Shane Long yang tanpa kawalan. Hanya, sepakan jarak dekatnya dengan sigap diamankan kiper Emiliano Martinez.

Tujuh  menit kemudian, Southampton harus bermain dengan 10 orang setelah Jan Bednarek mendapat kartu merah karena menjatuhkan Pierre Emerick-Aubameyang yang sendirian menggiring bola ke pertahanan tuan rumah alias goal scoring opportunity.

Pelanggaran tersebut terjadi tepat di tepi kotak penalti. Arsenal pun mendapat tendangan bebas yang berakhir menjadi gol kedua The Gunners.

Eksekusi tendangan bebas Alexandre Lacazette membentur pagar betis. Bola liar ia sambar, tapi masih dapat diblok McCarthy.

Sedikit kemelut, Joseph Willock tanpa kawalan akhirnya menaklukkan bola liar hasil tepis McCarthy, sehingga skor menjadi 0-2 bagi Arsenal pada menit ke-87.

Tempo permainan kedua tim pun menurun. Tak ada gol tambahan yang berarti Arsenal akhirnya kembali ke jalur kemenangan dengan menekuk Southampton 2-0.

Susunan Pemain Southampton vs Arsenal
Southampton (4-3-3): McCarthy; Valery, Stephens, Bednarek, Bertrand; Hojbjerg, Ward-Prowse, Armstrong; Redmond, Obafemi, Ings.

Arsenal (4-2-3-1): Martinez; Bellerin, Mustafi, Holding, Tierney; Xhaka, Ceballos; Saka, Pepe, Nketiah; Aubameyang.